Tautan-tautan Akses

HRW: Situasi HAM di Rusia Memburuk Tahun Lalu


A boy climbs a partially submerged electric pole as he plays with others on the flooded banks of Ganga river, in Allahabad, India.
A boy climbs a partially submerged electric pole as he plays with others on the flooded banks of Ganga river, in Allahabad, India.

Kelompok HAM internasional yang berkantor di Amerika mengatakan situasi HAM di Rusia memburuk tajam tahun lalu.

Dalam laporan tahunannya, kelompok HAM Human Rights Watch (HRW) mengatakan pemerintah Rusia "mengambil langkah mundur" pada tahun 2014, "dan menunjukkan Rusia sangat tidak menghargai kewajiban HAM-nya" dan memperluas "penumpasan terhadap opini-opini independen dengan semakin membatasi kebebasan berekspresi. "

Pemerintah Rusia memberlakukan "undang-undang kejam" yang baru bagi lembaga-lembaga swadaya masyarakat, media, dan internet. Moskow juga meluncurkan "kampanye buruk ke masyarakat terhadap para pengecam pemerintah," selagi Rusia "berusaha mengendalikan pandangan umum tentang perkembangan di Ukraina,” demikian menurut HRW.

Dalam salah satu dari berbagai langkah untuk membatasi liputan media dan menekan opini-opini independen untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, Presiden Vladimir Putin menyebut kelompok independen dan para pengecam pemerintah sebagai "pengkhianat bangsa" dan “kelompok subversif” yang berusaha mengacaukan negara, kata HRW.

Recommended

XS
SM
MD
LG