Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 08:42

Berita / Dunia / Eropa

Hindari Pajak Tinggi, Aktor Perancis Dapatkan WN Rusia

Aktor ternama Perancis, Gerard Depardieu memilih jadi warga negara Rusia karena kecewa atas tingkat pajak baru sebesar 75 persen bagi para jutawan di Perancis.

Aktor ternama Perancis, Gerard Depardieu (kiri) memperoleh kewarganegaraan Rusia dari Presiden Vladimir Putin, Sabtu 5/1 (foto: dok).
Aktor ternama Perancis, Gerard Depardieu (kiri) memperoleh kewarganegaraan Rusia dari Presiden Vladimir Putin, Sabtu 5/1 (foto: dok).
Aktor Perancis Gerard Depardieu hari Sabtu pergi ke resor Sochi di Laut Hitam, Rusia, untuk bertemu Presiden Vladimir Putin dan mendapat kewarganegaraan Rusia untuk menghindari pajak yang lebih tinggi di Perancis.

Putin hari Kamis secara terbuka memberi Depardieu kewarganegaraan setelah aktor itu menyatakan kecewa atas tingkat pajak baru sebesar 75 persen bagi jutawan Perancis.

Di Rusia, rakyat membayar pajak rata 13 persen.

Depardieu baru saja membeli properti di Belgia dengan harapan menghindari pajak Perancis.

Aktor Perancis yang antara lain tampil dalam film seperti "Green Card" dan "Cyrano de Bergerac," itu sangat populer di Rusia, di mana ia muncul dalam beberapa iklan televisi.

Perdana Menteri Perancis Jean-Marc Ayrault menilai kepergian Depardieu dari Perancis "menyedihkan." Depardieu, sebaliknya, menyatakan cintanya terhadap Rusia dan kebudayaan Rusia.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: arief dari: NTB
07.01.2013 09:31
pajak 75 terlalu besar....mending pindah aja

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook