Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 03:15

    Berita / AS

    Survei: Hillary Clinton Figur Politik Paling Populer di AS

    Survei Universitas Quinnipiac yang dirilis Jumat (8/2) mengatakan Hillary Clinton disukai oleh 61 persen kalangan pemilih AS, mengungguli Presiden Obama yang disukai 51 persen.

    Mantan Menlu AS, Hillary Rodham Clinton menjadi tokoh politik yang paling banyak disukai di Amerika dalam survei Universitas Quinnipiac 8/2 (foto: dok).
    Mantan Menlu AS, Hillary Rodham Clinton menjadi tokoh politik yang paling banyak disukai di Amerika dalam survei Universitas Quinnipiac 8/2 (foto: dok).
    Sebuah jajak pendapat nasional menunjukkan bahwa mantan Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton lebih populer daripada Presiden Barack Obama dan tokoh politik nasional lainnya.

    Survei Universitas Quinnipiac yang dirilis Jumat mengatakan Clinton disukai oleh 61 persen kalangan pemilih Amerika, dibandingkan dengan Presiden Obama yang hanya memperoleh 51 persen.

    Clinton, yang pernah menjadi ibu negara dan senator Amerika, meninggalkan jabatan diplomat tertinggi Amerika pekan lalu.

    Dia menjadi Menlu selama empat tahun, dalam Kabinet Presiden Obama - saingannya dalam nominasi presiden 2008 - setelah pelantikan Obama.

    Asisten direktur lembaga poling Quinnipiac mengatakan Clinton adalah "tokoh paling populer di panggung politik Amerika saat ini."

    Clinton belum menyatakan apakah dia akan mencalonkan diri lagi sebagai presiden - topik yang telah menimbulkan banyak spekulasi.

    Quinnipiac mensurvei 1.772 pemilih terdaftar dari 30 Januari sampai 4 Februari. Jajak pendapat itu memiliki 'margin of error' kurang lebih 2,3 persen.

    Lihat Juga

    Beijing: Kapal yang Ditahan Indonesia Beroperasi Secara Legal

    Menurut AFP, Achmad Taufiqoerrochman, komandan Armada Barat Indonesia, mengatakan kapal China tersebut , Gui Bei Yu, dicurigai telah melakukan penangkapan ikan secara illegal karena ditemukannya hasil tangkapan di dalam kapal itu. Selengkapnya

    Mantan Presiden Chad akan Divonis Hari Ini di Senegal

    Mantan diktator Chad, Hissene Habre diadili atas tuduhan kejahatan perang, penyiksaan dan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh mahkamah khusus yang dinamakan Mahkamah Luar Biasa Afrika. Selengkapnya

    10 Tahun Lumpur Lapindo, Warga Masih Hidup Dalam Ancaman

    Warga sekitar tanggul lumpur khawatir dengan adanya rencana Lapindo Brantas melakukan pengeboran pada salah satu sumur di Tanggulangin. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami