Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 07:02

    Berita / AS

    Hillary Clinton Akhiri Jabatannya sebagai Menlu AS Hari Ini

    Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton akan mengundurkan diri hari ini sementara penggantinya, Senator John Kerry, akan dilantik untuk menggantikannya.

    Menlu AS, Hillary Clinton memberikan sambutan di forum hubungan luar negeri di Washington DC, 31 Januari 2013.(AP Photo/Manuel Balce Ceneta).
    Menlu AS, Hillary Clinton memberikan sambutan di forum hubungan luar negeri di Washington DC, 31 Januari 2013.(AP Photo/Manuel Balce Ceneta).
    Clinton berencana berpidato di hadapan karyawan Departemen Luar Negeri Amerika sore hari ini sebelum meletakkan jabatan. Dalam upacara tertutup, Kerry akan dilantik sebagai menteri luar negeri kedua pemerintahan Obama.

    Dalam sidang pengukuhannya, orang yang segera menjadi mantan senator dari Massachusetts itu mengatakan kepada para rekannya ia yakin Clinton telah mencapai prestasi tinggi atas usahanya yang tidak mengenal lelah. Clinton sediri telah mengatakan ia sudah tidak sabar lagi untuk memasuki bab berikut dalam kehidupannya.

    Walaupun dia belum mengukuhkan maksudnya untuk menjadi calon presiden lagi, ada spekulasi luas bahwa dia akan menjadi seorang calon tahun 2016,  sebagaimana dia tahun 2008, ketika ia akhirnya dikalahkan oleh Barack Obama untuk menjadi calon presiden dari partai Demokrat.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami