Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 19:13

Berita / AS

Hillary Clinton Akhiri Jabatannya sebagai Menlu AS Hari Ini

Menteri Luar Negeri Amerika Hillary Clinton akan mengundurkan diri hari ini sementara penggantinya, Senator John Kerry, akan dilantik untuk menggantikannya.

Menlu AS, Hillary Clinton memberikan sambutan di forum hubungan luar negeri di Washington DC, 31 Januari 2013.(AP Photo/Manuel Balce Ceneta).
Menlu AS, Hillary Clinton memberikan sambutan di forum hubungan luar negeri di Washington DC, 31 Januari 2013.(AP Photo/Manuel Balce Ceneta).
Clinton berencana berpidato di hadapan karyawan Departemen Luar Negeri Amerika sore hari ini sebelum meletakkan jabatan. Dalam upacara tertutup, Kerry akan dilantik sebagai menteri luar negeri kedua pemerintahan Obama.

Dalam sidang pengukuhannya, orang yang segera menjadi mantan senator dari Massachusetts itu mengatakan kepada para rekannya ia yakin Clinton telah mencapai prestasi tinggi atas usahanya yang tidak mengenal lelah. Clinton sediri telah mengatakan ia sudah tidak sabar lagi untuk memasuki bab berikut dalam kehidupannya.

Walaupun dia belum mengukuhkan maksudnya untuk menjadi calon presiden lagi, ada spekulasi luas bahwa dia akan menjadi seorang calon tahun 2016,  sebagaimana dia tahun 2008, ketika ia akhirnya dikalahkan oleh Barack Obama untuk menjadi calon presiden dari partai Demokrat.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook