Jumat, 22 Agustus 2014 Waktu UTC: 17:41

Berita / Dunia / Timur Tengah

Hezbollah: Assad Terima Kiriman Misil Rusia

Sebelumnya, Rusia mengatakan akan mengirim misil pertahanan udara yang canggih ke Suriah untuk membantu mencegah intervensi pasukan asing.

Rusia diberitakan telah mengirim misil pertahanan udara yang canggih yang pertama ke Suriah (foto: dok).
Rusia diberitakan telah mengirim misil pertahanan udara yang canggih yang pertama ke Suriah (foto: dok).
Media Hezbollah Libanon mengutip Presiden Suriah Bashar al-Assad yang mengatakan kiriman pertama sistem pertahanan udara yang canggih Rusia telah dikirim ke negaranya.

Pernyataan Assad tersebut dirilis hari Kamis oleh Al-Manar, sebuah media berita Libanon milik kelompok militan Hezbollah pro-Assad.

Tidak ada verifikasi independen atau pernyataan Rusia. Tetapi jika dikukuhkan, pengiriman misil anti-pesawat-terbang mutakhir S-300 itu merupakan peningkatan besar pertahanan udara Suriah.

Sekutu Suriah, Rusia, telah berjanji untuk melaksanakan penjualan misil-misil itu yang telah lama ditunda, dan mengatakan itu akan membantu mencegah intervensi oleh pasukan-pasukan asing.

Sementara itu, Sekjen PBB Ban Ki-moon mengakui kemajuan telah lamban dalam pengaturan pembicaraan perdamaian internasional yang bertujuan untuk mengakhiri perang saudara Suriah.

Ban mengatakan hari Rabu unsur-unsur kunci pembicaraan yang disponsori PBB itu masih belum diputuskan, termasuk apakah oposisi Suriah akan menghadiri dan siapa yang akan mewakilinya.

Sebelumnya, para pemimpin oposisi Suriah menyatakan lagi tuntutan agar Presiden Bashar al-Assad turun dari kekuasaan, dan mengatakan oposisi tidak akan menyetujui pembicaraan tanpa jadwal pengunduran dirinya.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook