Selasa, 07 Juli 2015 Waktu: 02:59

Berita / AS / Pemilu AS

Hasil Pemilu AS: Demokrat Tetap Kuasai Senat, Republik Pertahankan Mayoritas DPR

Meskipun beberapa kursi telah berpindah-tangan dalam pemilu Selasa (6/11),perimbangan kekuasaan di Kongres tetap sama dengan Demokrat menguasai Senat dan Republik mempertahankan mayoritas dalam DPR.

Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Pemimpin mayoritas Senat Harry Reid mengatakan karena pemilu sudah selesai, sudah waktunya mengesampingkan politik dan mencari solusi dan kompromi atas masalah yang dihadapi negara.

Ketua DPR Amerika, John Boehner mengucapkan selamat kepada Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden atas terpilihnya kembali mereka, dalam kesempatan jumpa pers di gedung Kongres, Rabu (7/11). Namun Boehner mengingatkan bahwa tindakan mendesak dibutuhkan karena adanya jurang fiskal yang sedang menunggu, yaitu $600 miliar kenaikan pajak otomatis dan pemotongan anggaran yang ditetapkan akan mulai berlaku tanggal 1 Januari mendatang.

Boehner mengatakan rakyat Amerika, yang telah memilih partai Republik untuk memimpin DPR, telah berbicara dan memberi kepada para politisi mandat untuk bekerjasama.

Dalam majelis Senat, Demokrat memenangkan beberapa pemilihan Senat dan akan mempertahankan mayoritas tipis mereka. Demokrat memperoleh 53 kursi, sementara Republik menduduki 45 kursi Senat. Anggota independen akan mempunyai dua kursi dalam majelis yang beranggotakan 100 Senator itu.

Setelah hampir semua pemilihan anggota DPR sudah diketahui pemenangnya, proyeksi memberi indikasi hampir tidak akan ada perubahan dalam majelis yang beranggotakan 435 orang itu. Partai Republik menguasai 233 kursi, sementara Demokrat sejauh ini telah memenangkan 192 kursi. Boehner akan tetap memegang jabatannya sebagai ketua DPR.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Pemain sepakbola AS Carli Lloyd (ketiga dari kiri) merayakan kemenangan dengan rekan satu tim, termasuk penjaga gawang Hope Solo (1), setelah Lloyd menyarangkan gol ketiga melawan Jepang dalam Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)
  • Para pendukung tim AS dengan wajah dicat bendera Amerika di stadion di Vancouver, British Columbia di Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)
  • Pemain tim AS Tobin Heath (tengah) merayakan gol kedua atas Jepang dalam Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)
  • Para penggemar yang menonton pertandingan dari layar di udara terbuka di National Harbor, Maryland, AS, bersorak merayakan gol ketiga melawan Jepang dalam Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Jose Luis Magana)
  • Penjaga gawang Jepang, Ayumi Kaihori, gagal menghalangi gol yang dibuat oleh pemain AS Carli Lloyd dalam babak pertama pertandingan final Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)
  • Pemain tim AS Lauren Holiday (12) menanduk bola di atas pemain Jepang Nahomi Kawasumi (9) pertandingan final Piala Dunia Putri di Vancouver, Kanada (5/7). (AP/Elaine Thompson)
  • Penyerang dari timnas AS Carli Llyod merayakan gol ketiganya pada babak pertama partai final melawan Jepang di Vancouver (5/7). (AP/Elaine Thompson)
Galeri Foto

Galeri Foto Kesebelasan Putri AS Juara Piala Dunia

Tim sepakbola Amerika Serikat meraih gelar juara Piala Dunia Putri untuk ketiga kalinya dan untuk pertama kali sejak 1999 dengan kemenangan 5-2 atas Jepang.
Video

Video Buka Bersama & Peringatan Kemerdekaan AS di Masjid Tertua di Washington DC

Acara iftar atau buka puasa bersama mewarnai bulan Ramadan di ibukota Amerika Serikat dan diselenggarakan oleh berbagai lembaga dan latar belakang, termasuk warga Ahmadiyah asal Pakistan. Buka bersama ini dilakukan dalam suasana peringatan hari kemerdekaan ke-239 Amerika Serikat.
Video

Video Kilas VOA 6 Juli 2015

Warga Yunani memberikan suara dalam referendum, mendukung atau menolak dana talangan. Di Wina, Austria, diplomat Iran dan Amerika terus berunding guna mencapai tenggat waktu perjanjian nuklir. Paus Fransiskus melawat wilayah tempat asalnya, Amerika Latin. Putri Charlotte dibaptis.
Video

Video Toko Halal “HalalCo” Dekat Ibukota AS

Toko bahan pangan halal yang melayani kebutuhan kaum Muslim cukup mudah ditemui di sekitar wilayah ibukota AS. Satu diantaranya adalah toko “HalalCo” yang sudah melayani komunitas Muslim setempat selama seperempat abad lebih.
Galeri Foto

Galeri Foto 5 Juli 2015

 Aktivitas di Facebook