Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 12:24

Berita / AS / Pemilu AS

Hasil Pemilu AS: Demokrat Tetap Kuasai Senat, Republik Pertahankan Mayoritas DPR

Meskipun beberapa kursi telah berpindah-tangan dalam pemilu Selasa (6/11),perimbangan kekuasaan di Kongres tetap sama dengan Demokrat menguasai Senat dan Republik mempertahankan mayoritas dalam DPR.

Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Pemimpin mayoritas Senat Harry Reid mengatakan karena pemilu sudah selesai, sudah waktunya mengesampingkan politik dan mencari solusi dan kompromi atas masalah yang dihadapi negara.

Ketua DPR Amerika, John Boehner mengucapkan selamat kepada Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden atas terpilihnya kembali mereka, dalam kesempatan jumpa pers di gedung Kongres, Rabu (7/11). Namun Boehner mengingatkan bahwa tindakan mendesak dibutuhkan karena adanya jurang fiskal yang sedang menunggu, yaitu $600 miliar kenaikan pajak otomatis dan pemotongan anggaran yang ditetapkan akan mulai berlaku tanggal 1 Januari mendatang.

Boehner mengatakan rakyat Amerika, yang telah memilih partai Republik untuk memimpin DPR, telah berbicara dan memberi kepada para politisi mandat untuk bekerjasama.

Dalam majelis Senat, Demokrat memenangkan beberapa pemilihan Senat dan akan mempertahankan mayoritas tipis mereka. Demokrat memperoleh 53 kursi, sementara Republik menduduki 45 kursi Senat. Anggota independen akan mempunyai dua kursi dalam majelis yang beranggotakan 100 Senator itu.

Setelah hampir semua pemilihan anggota DPR sudah diketahui pemenangnya, proyeksi memberi indikasi hampir tidak akan ada perubahan dalam majelis yang beranggotakan 435 orang itu. Partai Republik menguasai 233 kursi, sementara Demokrat sejauh ini telah memenangkan 192 kursi. Boehner akan tetap memegang jabatannya sebagai ketua DPR.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Jokowi -JK Perlu Bentuk Pemerintahan Yang Profesionali
X
Yuni Salim
22.10.2014
Hiruk pikuk transisi demokrasi telah usai, kini pasangan Jokowi-JK resmi menjadi pemimpin negara dan mengemban amanah rakyat. Namun menurut sejumlah pengamat, Presiden Jokowi akan menghadapi tantangan yang besar.
Video

Video Jokowi -JK Perlu Bentuk Pemerintahan Yang Profesional

Hiruk pikuk transisi demokrasi telah usai, kini pasangan Jokowi-JK resmi menjadi pemimpin negara dan mengemban amanah rakyat. Namun menurut sejumlah pengamat, Presiden Jokowi akan menghadapi tantangan yang besar.
Video

Video Sunday Drum Circle, Tradisi Taman Ibukota AS

Washington DC bias dikenal sebagai ibukota AS, kota yang dekat dengan kekuasaan. Namun ada satu acara komunitas yang tak banyak diketahui orang, kecuali warga setempat, diantaranya "Sunday Drum Circle:. Simak dalam Laporan VOA berikut ini bersama Patsy Widakuswara.
Video

Video Kilas VOA 23 Oktober 2014

Aksi penembakan di gedung parlemen Kanada. Parlemen Kurdi Irak setuju mengirim bala bantuan bagi pasukan Kurdi di Kobani, Suriah. Burkina Faso mempertimbangkan penghapusan pembatasan masa jabatan presiden. Kontroversi bar bermenu serba Vladimir Putin di Kyrgyzstan.
Video

Video Layar Ponsel Makin Lebar, Penjualan Tablet Turun - VOA untuk Dunia Tekno

Data penjualan elektronik terbaru menunjukkan, penjualan tablet cenderung turun. Selain mahalnya tablet yang membuat orang sulit melepas iPad atau Galaxy Tab lama, smartphone berlayar sekitar lima inci juga membuat sebagian konsumen tak lagi membutuhkan tablet. Selengkapnya dilaporkan tim VOA.
Galeri Foto

Galeri Foto Festival Renaissance di Maryland, AS

Setiap tahun, negara bagian Maryland berubah menjadi desa Inggris abad 16, dengan orang-orang yang tadinya memakai jins dan kaos sekarang berganti tunik dan korset.
 Aktivitas di Facebook