Kamis, 02 April 2015 Waktu: 14:47

Berita / AS / Pemilu AS

Hasil Pemilu AS: Demokrat Tetap Kuasai Senat, Republik Pertahankan Mayoritas DPR

Meskipun beberapa kursi telah berpindah-tangan dalam pemilu Selasa (6/11),perimbangan kekuasaan di Kongres tetap sama dengan Demokrat menguasai Senat dan Republik mempertahankan mayoritas dalam DPR.

Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Pemimpin mayoritas Senat Harry Reid mengatakan karena pemilu sudah selesai, sudah waktunya mengesampingkan politik dan mencari solusi dan kompromi atas masalah yang dihadapi negara.

Ketua DPR Amerika, John Boehner mengucapkan selamat kepada Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden atas terpilihnya kembali mereka, dalam kesempatan jumpa pers di gedung Kongres, Rabu (7/11). Namun Boehner mengingatkan bahwa tindakan mendesak dibutuhkan karena adanya jurang fiskal yang sedang menunggu, yaitu $600 miliar kenaikan pajak otomatis dan pemotongan anggaran yang ditetapkan akan mulai berlaku tanggal 1 Januari mendatang.

Boehner mengatakan rakyat Amerika, yang telah memilih partai Republik untuk memimpin DPR, telah berbicara dan memberi kepada para politisi mandat untuk bekerjasama.

Dalam majelis Senat, Demokrat memenangkan beberapa pemilihan Senat dan akan mempertahankan mayoritas tipis mereka. Demokrat memperoleh 53 kursi, sementara Republik menduduki 45 kursi Senat. Anggota independen akan mempunyai dua kursi dalam majelis yang beranggotakan 100 Senator itu.

Setelah hampir semua pemilihan anggota DPR sudah diketahui pemenangnya, proyeksi memberi indikasi hampir tidak akan ada perubahan dalam majelis yang beranggotakan 435 orang itu. Partai Republik menguasai 233 kursi, sementara Demokrat sejauh ini telah memenangkan 192 kursi. Boehner akan tetap memegang jabatannya sebagai ketua DPR.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
VOA Pop News 5 April 2015i
X
Ian Umar, Debbie Sumual-Patlis
01.04.2015
Ada apa di VOA Pop News akhir pekan ini? Nantikan Ian Umar dan Debbie Sumual-Patlis di JakTV, hari Minggu 5 April 2015, pukul 15:00 WIB.
Video

Video VOA Pop News 5 April 2015

Ada apa di VOA Pop News akhir pekan ini? Nantikan Ian Umar dan Debbie Sumual-Patlis di JakTV, hari Minggu 5 April 2015, pukul 15:00 WIB.
Video

Video Kilas VOA 2 April 2015

Berlanjutnya perundingan nuklir Iran melewati tenggat. Serangan kedua di Turki dalam dua hari. Kebakaran di pusat London, Inggris. Pengalaman imersi pengunjung ke lukisan tiga dimensi.
Video

Video Pengembangan Mobil Pintar Bertenaga Listrik

Selain produsen otomotif konvensional seperti Toyota dan Mercedez, produsen elektronik dan teknologi kini berlomba-lomba membuat mobil pintar bertenaga listrik. Bila ada yang melakukan terobosan, bisa jadi mereka mendongkel posisi produsen otomotif mapan.
Galeri Foto

Galeri Foto 1 April 2015

Video

Video Perundingan Nuklir Iran Lewati Tenggat Waktu

Dari Lausanne, Swiss, juru runding Iran dan negara P5+1 (AS, Rusia, China, Inggris, Perancis dan Jerman), memperpanjang waktu negosiasi satu hari lebih lama dari tenggat waktu Selasa tengah malam waktu Swiss, atau Rabu pagi waktu Indonesia, guna mencapai kesepakatan mengenai program nuklir Iran.
 Aktivitas di Facebook