Rabu, 30 Juli 2014 Waktu UTC: 21:15

Berita / AS / Pemilu AS

Hasil Pemilu AS: Demokrat Tetap Kuasai Senat, Republik Pertahankan Mayoritas DPR

Meskipun beberapa kursi telah berpindah-tangan dalam pemilu Selasa (6/11),perimbangan kekuasaan di Kongres tetap sama dengan Demokrat menguasai Senat dan Republik mempertahankan mayoritas dalam DPR.

Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Perimbanagn kekuasaan di kongres AS tetap tidak mengalami perubahan pasca Pemilu 2012, Selasa lalu. Republik mempertahankan mayoritas di DPR dan Demokrat menguasai Senat Amerika.
Pemimpin mayoritas Senat Harry Reid mengatakan karena pemilu sudah selesai, sudah waktunya mengesampingkan politik dan mencari solusi dan kompromi atas masalah yang dihadapi negara.

Ketua DPR Amerika, John Boehner mengucapkan selamat kepada Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden atas terpilihnya kembali mereka, dalam kesempatan jumpa pers di gedung Kongres, Rabu (7/11). Namun Boehner mengingatkan bahwa tindakan mendesak dibutuhkan karena adanya jurang fiskal yang sedang menunggu, yaitu $600 miliar kenaikan pajak otomatis dan pemotongan anggaran yang ditetapkan akan mulai berlaku tanggal 1 Januari mendatang.

Boehner mengatakan rakyat Amerika, yang telah memilih partai Republik untuk memimpin DPR, telah berbicara dan memberi kepada para politisi mandat untuk bekerjasama.

Dalam majelis Senat, Demokrat memenangkan beberapa pemilihan Senat dan akan mempertahankan mayoritas tipis mereka. Demokrat memperoleh 53 kursi, sementara Republik menduduki 45 kursi Senat. Anggota independen akan mempunyai dua kursi dalam majelis yang beranggotakan 100 Senator itu.

Setelah hampir semua pemilihan anggota DPR sudah diketahui pemenangnya, proyeksi memberi indikasi hampir tidak akan ada perubahan dalam majelis yang beranggotakan 435 orang itu. Partai Republik menguasai 233 kursi, sementara Demokrat sejauh ini telah memenangkan 192 kursi. Boehner akan tetap memegang jabatannya sebagai ketua DPR.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Melestarikan Tradisi Lebaran Di Rantau - Liputan Features VOA, 31 Juli 2014i
X
30.07.2014
Idul Fitri adalah hari bahagia bagi umat Islam di seluruh dunia. Mereka merayakan sesuai dengan tradisi di masing-masing negara, termasuk di Indonesia. Bagaimana suasana idul Fitri mereka?
Video

Video Melestarikan Tradisi Lebaran Di Rantau - Liputan Features VOA, 31 Juli 2014

Idul Fitri adalah hari bahagia bagi umat Islam di seluruh dunia. Mereka merayakan sesuai dengan tradisi di masing-masing negara, termasuk di Indonesia. Bagaimana suasana idul Fitri mereka?
Video

Video Gerakan Socmed "Arab dan Yahudi Tolak Permusuhan" - Liputan Berita VOA 31 Juli 2014

Jejaring sosial bisa menjadi medium penuh hujatan, seperti terlihat saat pilpres di Indonesia dan terakhir di Amerika dengan memanasnya situasi di Gaza. Gerakan pun muncul di social media mengingatkan bahwa pihak berseberangan pun juga manusia. Selengkapnya dilaporkan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Kilas VOA 31 Juli 2014

Negara-negara Eropa meminta staf kedubes meninggalkan Libya yang bergolak. Tim penyidik pesawat MH-17 kembali terhalang ke lokasi di Ukraina Timur. Gerakan perempuan tertawa di jejaring sosial untuk memprotes Wakil PM Turki. Menengok kehidupan ubur-ubur di Ocean Park Manila, Filipina.
Video

Video Kebebasan Beragama Internasional 2013

Deplu Amerika kembali menerbitkan laporan tahunan menyangkut kebebasan beragama internasional. Dan Indonesia tetap tercantum, sebagai negara yang masih mempunyai masalah dalam kebebasan beragama. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
 Aktivitas di Facebook