Kamis, 30 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:55

Berita / Ekonomi

Harga Minyak Turun Dekati $95 per Barel

Harga minyak turun mendekati $95 per barel, Senin (18/2) setelah produksi industri Amerika menurun dan Eropa tetap lumpuh dalam resesi.

Seorang pekerja tengah mengamati perkembangan saham di lantai bursa New York (NYSE), 15 February 2013. (REUTERS/Brendan McDermid).
Seorang pekerja tengah mengamati perkembangan saham di lantai bursa New York (NYSE), 15 February 2013. (REUTERS/Brendan McDermid).
Harga minyak mentah patokan untuk pengiriman bulan Maret turun 25 sen menjadi 95,61 dolar per barel pada tengah hari waktu Bangkok di lantai bursa Mercantile New York.  Kontrak tersebut turun 1,45 dolar menjadi 95,86 dolar per barel di bursa Nymex hari Jumat.

Minyak mentah Brent, yang digunakan sebagai harga patokan berbagai minyak asing, naik 14 sen menjadi 117,80 dolar per barel di London.

Bank Sentral Amerika mengatakan hari Jumat bahwa produksi pabrik Amerika  melamban bulan Januari, sebagian besar karena penurunan besar produksi pabrik mobil. Sebagian besar analis berpendapat perlambanan itu bersifat sementara, tetapi itu cukup untuk meningkatkan keprihatinan atas pemulihan ekonomi Amerika yang masih lamban.

Para pedagang juga prihatin akan resesi yang mendalam di seluruh ekonomi 17 negara pengguna mata uang Euro. Jumlah produksi ekonomi mereka menciut  0,6 persen dalam kuartal terakhir tahun 2012 dari kwartal sebelumnya. Penurunan itu lebih besar daripada penurunan 0,4 persen yang diperkirakan sebelumnya dan penurunan paling tajam sejak tahun 2009.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook