Rabu, 27 Agustus 2014 Waktu UTC: 20:59

Berita / Gaya Hidup / Seni & Hiburan

Grammy Awards 2013 Bagi Rata Penghargaan

Banyak pemenang Grammy Awards 2013 yang tak sesuai prediksi sebelumnya, dan tak ada yang memborong sampai enam penghargaan seperti tahun lalu.

Penyanyi Maroon 5 Adam Levine dan Alicia Keys tampil dalam upacara pemberian anugerah musik Grammy Awards ke-55 di Los Angeles, California (10/2). (Foto: AP)
Penyanyi Maroon 5 Adam Levine dan Alicia Keys tampil dalam upacara pemberian anugerah musik Grammy Awards ke-55 di Los Angeles, California (10/2). (Foto: AP)

Multimedia

Band Mumford & Sons barangkali merupakan pemenang paling mengejutkan pada malam anugerah musik Grammy Awards 2013, Minggu (10/2), dengan meraih penghargaan utama album tahun ini untuk “Babel.”

Kelompok folk rock asal London tersebut tampak terkejut menerimanya.

“Kami tidak mengira akan menang apapun karena [band] The Black Keys telah mendapat beberapa penghargaan, yang memang pantas diterima,” ujar vokalis Marcus Mumford.

Dan Auerbach dari The Black Keys meraih empat piala, termasuk produser tahun ini dan tiga kategori rock bersama kawan satu grup Patrick Carney. Tapi mereka tidak menang besar karena ribuan juri dari The Recording Academy menyebar penghargaan bagi lagu-lagu teratas tahun ini.

Trio Fun. dinamakan  artis pendatang baru terbaik, mengalahkan Frank Ocean dan nomine lainnya, serta lagu tahun ini untuk “We Are Young,” yang menampilkan penyanyi Janelle Monae.

Seperti juga Mumford & Sons, Gotye melawan prediksi sebelumnya dengan meraih lagu terbaik untuk “Somebody That I Used To Know," yang menampilkan Kimbra, dan meraih tiga penghargaan lainnya.

Grammy Awards merupakan malam penghargaan terbesar untuk musik industri. Penyanyi rap LL Cool J kembali membawakan acara tahun ini, selain tampil bersama rapper lain, termasuk Chuck D.

Acara yang berlangsung tiga jam ini juga memberikan penghormatan kepada artis-artis yang baru meninggal, seperti legenda sitar dari India Ravi Shankar dan legenda musik jazz Dave Brubeck.

Pemenang lainnya adalah Adele, yang memenangkan enam penghargaan tahun lalu, Rihanna, Carrie Anderwood dan Skrillex.

Para selebritis melintasi karpet merah pada siang hari menjelang acara dimulai dengan pengawasan ketat dari polisi, terkait perburuan tersangka pembunuh polisi.

Banyak artis yang berpakaian terbuka, meski stasiun televisi CBS memberi mandat supaya mereka berpakaian yang menutupi payudara, bokong dan bagian sensitif lainnya.
Penyanyi Jennifer Lopez datang dengan pakaian tertutup kecuali belahan rok yang terbuka sampai pinggul.

“Seperti yang Anda lihat, saya telah membaca memo [dari CBS],” candanya. (AP)
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: reginasafera dari: indonesia
11.02.2013 07:54
Why not include the Grammy awards justin bieber?
justin bieber's talented

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook