Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 00:36

    Berita / AS

    Gedung Putih Rilis Foto Obama Berolahraga Menembak

    Para pejabat Gedung Putih merilis sebuah foto yang menggambarkan Presiden Barack Obama sedang berolahraga menembak atau biasa disebut skeet shooting.

    Presiden Barack Obama tengah berolahraga menembak, atau dikenal dengan istilah "skeet shooting", di Camp David, Maryland, 4 Agustus 2012. (AP Photo/The White House, Pete Souza).
    Presiden Barack Obama tengah berolahraga menembak, atau dikenal dengan istilah "skeet shooting", di Camp David, Maryland, 4 Agustus 2012. (AP Photo/The White House, Pete Souza).
    Gedung Putih merilis foto Presiden Barack Obama sedang berolahraga menembak, Sabtu (2/1), tampaknya sebagai usaha untuk mengukuhkan pernyataan presiden bahwa ia sering berolahraga menembak di Camp David, tempat peristirahatan presiden di Maryland.

    Presiden Obama baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya dengan senjata pada edisi 11 Februari majalah "The New Republic".

    Sebelum foto itu dirilis, Anggota DPR dari Partai Republik Marsha Blackburn  mengatakan, jika Obama sering berolahraga menembak, mengapa orang-orang tidak pernah mendengar atau melihat fotonya.

    Asosiasi Senjata Api Nasional Amerika (NRA) tidak menganggap penting foto itu.  Jurubicara NRA Andre Arulananda mengatakan, sebuah foto tidak menghapus dukungan Obama atas larangan senjata dan pengawasan senjata.

    Obama telah mengajukan serangkaian usulan legislatif dan instruksi presiden yang ditujukan untuk mengurangi kekerasan akibat senjata api, namun ia mengatakan, ia mendukung kuat Amandemen Kedua Konstitusi Amerika yang memberi warga Amerika hak memiliki senjata api.

    Lihat Juga

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: Samosir mf dari: Indonesia
    04.02.2013 09:45
    Menurut saya, bahwa untuk mengurangi kecenderung warga AS memiliki senjata tidak perlu ada " Peraturan Pemerintah AS tentang larangan kebebasan warga untuk memiliki senjata ", tetapi cukup dengan memberi kebebasan sebesar-besarnya untuk membuat IKLAN TENTANG BAHAYA KEBEBASAN MEMILIKI SENJATA. Ini dimaksudkan agar sejarah AS yang memang sangat dekat dengan kepemilikan senajata api ( atau sejarah bangsa lain ada yang dekat dengan senjata KRIS DAN PEDANG) tidak terderai secara langsung, tetapi akan terkikis secara pelan - pelan.

    Ikuti Kami