Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 10:12

Berita / Indonesia

Fox Gelar Nonton Bareng Oscar 2013 di Jakarta

Fox International Channels di Jakarta mengadakan kegiatan "Nonton Bareng Penyerahan Penghargaan Piala Oscar 2013" yang disiarkan langsung dari Dolby Theatre, California, Amerika Serikat.

Lola Amaria, artis dan sutradara film Indonesia hadir dalam acara nonton bareng penghargaan Piala Oscar 2013 di Jakarta, 25 Februari 2013 (VOA/Iris Gera)
Lola Amaria, artis dan sutradara film Indonesia hadir dalam acara nonton bareng penghargaan Piala Oscar 2013 di Jakarta, 25 Februari 2013 (VOA/Iris Gera)
Iris Gera
Menurut Asisten Manajer Fox Internasioal Channels, Tizar Patria, kegiatan nonton bareng sekaligus  bertujuan meningkatkan apresiasi film di Indonesia, Senin (25/2). Kegiatan Nonton Bareng Penyerahan Penghargaan Piala Oscar ini akan menjadi program rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Selain itu ditambahkannya rencananya tidak hanya dilaksanakan di Jakarta melainkan juga di daerah.

“Dengan menayangkan seperti ini kan bagus juga ya, mungkin orang-prang perfilman mereka juga memiliki referensi baru, terus terupdate seperti itu. Tanggapan para pengunjung sejauh ini sangat antusias, senang sekali. Waktu kita umumkan di sosial  media (bahwa) kita mau bikin cara ini, banyak sekali yang daftar, tanya bagaimana caranya untuk ikut. Karena memang ya ajang ini kan cukup ditunggu ya. Banyak yang menantikan acara ini, (karena) mereka pengen tahu,” kata Tizar Patria.

Kru Fox International Channel dalam kegiatan "Nonton Bareng Penghargaan Oscar 2013" di Jakarta, February 25th 2013 (VOA/ Iris Gera)Kru Fox International Channel dalam kegiatan "Nonton Bareng Penghargaan Oscar 2013" di Jakarta, February 25th 2013 (VOA/ Iris Gera)
x
Kru Fox International Channel dalam kegiatan "Nonton Bareng Penghargaan Oscar 2013" di Jakarta, February 25th 2013 (VOA/ Iris Gera)
Kru Fox International Channel dalam kegiatan "Nonton Bareng Penghargaan Oscar 2013" di Jakarta, February 25th 2013 (VOA/ Iris Gera)
Kegiatan Nonton Bareng Penyerahan Penghargaaan Piala Oscar 2013 dimulai sejak pukul 8.00 dan berakhir pukul 13.00. Acara ini dihadiri sekitar 350 orang  diantaranya artis, sutradara, produser dan kritikus film.

Sekertaris Perusahaan 21 Cinepelex, Chaterine Keng menjelaskan kegiatan Nonton Bareng Penyerahan Penghargaan Piala Oscar juga membuat pekerja film di tanah air dapat menghargai artis dan karya-karya film internasional dimasa lalu.

“Pastinya positif karena dari Oscarnya itu sendiri banyak sekali nominasi-nominasi, lalu ada juga in memoriam hasil prestasi mereka itu perfilmnya jelas. Saya lihat penonton yang hadir itu mereka begitu melihat beberapa nama mereka exited. Berarti untuk perfilman Indonesia sendiri, juga bisa mengenal dan tahu, karyanya tetap bisa dihargai,” kata Chaterine Keng.

Sementara artis yang juga aktif sebagai sutradara film Lola Amaria mengakui  Nonton Bareng Penyerahan Penghargaan Piala Oscar dapat menambah wawasan tentang film. "Saya senang, soalnya bisa nonton bersama dengan orang-orang film dan jurnalis, kritikus juga, terus seru aja karena layarnya lebar dan deg-degannya juga ramai-ramai,” kata Lola.

Lola Amaria berharap kedepannya nanti hasil karya film dari Indonesia mampu meraih Piala Oscar karena ditambahkannya perfilman Amerika sangat terbuka bagi pekerja film yang barasal dari berbagai negara. Hal itu diingatkannya merupakan kesempatan bagi film-film Indonesia untuk mampu menembus perfilman internasional.

“Tahun lalu film yang menang 'kan Prancis dan directornya juga. Tahun ini  directornya dari Taiwan, Ang Lee. Jadi Academy Award sangat terbuka (untuk insan film) dari negara manapun, tidak hanya monopoli  orang-orang Amerika saja. Untuk Indonesia, ayo dong! Siapa tau ada film yang bagus, bisa diproduksi disana terus ada yang dapat entah itu film pendek, documentary, animasi  atau mungkin feature filmnya atau mungkin actressnya,” tambah Lola.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook