Kamis, 23 Oktober 2014 Waktu UTC: 00:37

Berita / Olahraga

Final American Football 'Super Bowl' Diadakan Hari Minggu di New Orleans

Kejuaraan US National Football League (NFL) yang disebut Super Bowl akan diadakan hari Minggu 3 Februari di stadion Superdome, New Orleans, Louisiana: Baltimore Ravens lawan San Francisco 49ers.

 tadion Superdome, New Orleans, Louisiana, hari Minggu (2/3) akan menjadi tempat berlangsungnya Super Bowl antara Baltimore Ravens lawan San Francisco 49ers (foto, 2/2/2013).
tadion Superdome, New Orleans, Louisiana, hari Minggu (2/3) akan menjadi tempat berlangsungnya Super Bowl antara Baltimore Ravens lawan San Francisco 49ers (foto, 2/2/2013).
Inilah peristiwa olahraga terbesar di Amerika. Final American Football ini adalah Super Bowl ke-47 dan diperkirakan bakal disaksikan lebih dari 100 juta penonton di Amerika dan seluruh dunia.
 
American Football banyak mengandalkan permainan fisik. Sulit digambarkan dengan kata-kata, apalagi olahraga yang satu ini tidak banyak dimainkan di negeri lain. Super Bowl hari Minggu juga dipandang sebagai pertarungan antara dua bersaudara. Untuk pertama kali dalam empat liga olahraga profesional di Amerika – hockey es, basket, baseball dan football – klub Ravens dilatih oleh John Harbaugh sedang San Francisco 49ers dilatih adiknya Jim Harbaugh.
 
Orang Amerika melihat final kali ini akan berlangsung sengit sebab 49ers difavoritkan akan menang karena mempunyai barisan pertahanan yang kuat dan cepat melancarkan serangan ke benteng lawan. Sedang Ravens di samping juga mempunyai lini pertahanan yang kuat, juga bermain sangat tangguh dan keras.
 
49ers berharap dapat menyamai Pittsburgh Steelers sebagai team yang terbanyak menjuarai NFL yaitu enam kali. Sedang Ravens berharap dapat menggondol piala Super Bowl untuk kedua kalinya setelah memenangkannya pada tahun 2000.
 
Super Bowl bukan saja peristiwa olahraga populer tetapi juga mendongkrak kegiatan ekonomi di Amerika. Banyak orang mengadakan pesta Super Bowl, mengeluarkan banyak uang membeli makanan dan minuman. Taksiran resmi final Super Bowl kali ini akan menyuntik 434 juta dolar ke dalam perekonominan  Negara bagian Lousiana dan menambah jumlah pengunjung ke negara bagian itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook