Minggu, 26 Oktober 2014 Waktu UTC: 00:59

Berita / AS

Film Lincoln Dapat Nominasi Oscar Terbanyak

Film tentang mantan presiden Amerika di era perang sipil, "Lincoln," memimpin daftar nominasi piala Oscar dengan 11 nominasi.

Aktris Emma Stone dan pembawa acara piala Oscar 2013 Seth MacFarlane mengumumkan daftar nominasi penghargaan Academy Awards ke-85 di Beverly Hills, California (10/1). (Foto: Invision/AP)
Aktris Emma Stone dan pembawa acara piala Oscar 2013 Seth MacFarlane mengumumkan daftar nominasi penghargaan Academy Awards ke-85 di Beverly Hills, California (10/1). (Foto: Invision/AP)
Mike O’Sullivan
Drama epik karya sutradara Steven Spielberg, "Lincoln", memimpin dalam daftar nominasi penghargaan tertinggi di Hollywood, Academy Awards, atau biasa dikenal dengan piala Oscar.

Para nomine diumumkan di Los Angeles, dan kisah mantan presiden AS pada masa perang sipil itu mendapat 12 nominasi, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik.

Aktor utama yang memerankan presiden Amerika ke-16 itu, Daniel Day-Lewis, mendapat nominasi aktor terbaik. Sally Field dan Tommy Lee Jones menjadi kandidat aktor pendukung terbaik, sementara penulis Tony Kushner mendapat nominasi naskah adaptasi terbaik.

Presiden Abraham Lincoln bertekad memberlakukan Amandemen ke-13  Undang-Undang Dasar Amerika, yang kemudian diratifikasi oleh negara-negara bagian, yang akan mengakhiri perbudakan di negara itu.

"Life of Pi," film fantasi mengenai anak muda India yang terdampar di sekoci bersama harimau Bengali, mendapat 11 nominasi, termasuk film terbaik dan sutradara terbaik untuk Ang Lee.

Kandidat untuk film terbaik lainnya adalah  “Amour”, “Argo”, “Beasts Of The Southern Wild”, “Django Unchained”, “Les Miserables”, “Silver Linings Playbook” dan “Zero Dark Thirty.”

Nomine untuk aktris terbaik tahun ini termasuk yang paling tua yang pernah dinominasikan untuk kategori ini, yaitu Emmanuelle Riva, 85, untuk film berbahasa Perancis produksi Austria, "Amour."  Nomine lain adalah aktris termuda yang pernah dicalonkan, yaitu Quvenzhane Wallis, 9, yang membintangi drama fantasi "Beasts of the Southern Wild."

Piala Oscar akan dipersembahkan untuk para pemenang pada 24 Februari, dalam acara yang disiarkan ke seluruh dunia dari Hollywood. Aktor, produser dan penyanyi Seth MacFarlane akan menjadi pembawa acara untuk pertama kalinya.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook