Tautan-tautan Akses

Film Lincoln dan Les Miserables Masuk Nominasi SAG


Family members of passengers missing on the overturned South Korean ferry Sewol react at the port in Jindo.
Family members of passengers missing on the overturned South Korean ferry Sewol react at the port in Jindo.

Nominasi untuk film dan penampilan televisi terbaik SAG Award diumumkan di Los Angeles, hari Rabu (12/12).

Film drama perang sipil Amerika "Lincoln," dan film musikal "Les Miserables," serta film komedi "Silver Linings Playbook" berada di barisan terdepan nominasi Screen Actors Guild/ SAG Award. Nominasi film dan penampilan televisi terbaik ini diumumkan hari Rabu (12/12) di Los Angeles.

Ketiga film itu dinominasikan karena penampilan luar biasa dalam sebuah film. Selain itu, dalam kategori yang sama untuk drama adalah para pemeran drama penyanderaan Iran "Argo," dan "The Best Exotic Marigold Hotel," film yang menceritakan kepindahan beberapa pensiunan Inggris ke India.

Pemeran utama pria dalam film "Lincoln” Daniel Day-Lewis, "Les Miserables" Hugh Jackman, dan "Silver Linings Playbook" Bradley Cooper, masing-masing dinominasikan untuk aktor dengan penampilan terbaik.

Sementara itu yang masuk dalam nominasi untuk aktris pemeran utama film berpenampilan terbaik adalah Jessica Chastain dengan perannya sebagai seorang analis CIA yang memburu Osama bin Laden dalam film "Zero Dark Thirty", Helen Mirren sebagai istri Alfred Hitchcock dalam film "Hitchcock" dan Naomi Watts dengan perannya sebagai seorang korban tsunami 2004 di Asia Tenggara dalam film "The Impossible".

SAG Awards yang akan dianugerahkan tanggal 27 Januari ini, umumnya dianggap sebagai langkah awal menuju puncak acara penghargaan Hollywood, Academy Award.
XS
SM
MD
LG