Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 12:50

    Berita / AS

    Film Argo Tingkatkan Peluang Dapat Piala Oscar

    Drama penyanderaan di Iran “Argo” memenangkan dua penghargaan besar, meningkatkan peluangnya untuk menyabet piala Oscar untuk film terbaik bulan depan.

    Sutradara dan aktor Ben Affleck memegang piala Screen Actors Guild Awards yang dimenangkannya bersama para aktor film "Argo". (Reuters/Adrees Latif)
    Sutradara dan aktor Ben Affleck memegang piala Screen Actors Guild Awards yang dimenangkannya bersama para aktor film "Argo". (Reuters/Adrees Latif)
    Para aktor film “Argo” mendapatkan penghargaan sebagai ansambel terbaik dari Screen Actors Guild (SAG) Awards, Minggu (27/1) sementara Daniel Day-Lewis dan Jennifer Lawrence masing-masing meraih gelar aktor dan aktris terbaik.

    Sebelumnya pada Sabtu, "Argo" memenangkan penghargaan dari Producers Guild Award, ukuran kunci dalam sentimen di Hollywood, mengalahkan "Lincoln," "Les Miserables," dan "Silver Linings Playbook," yang kesemuanya adalah nominasi film terbaik Academy Award.

    “Saya sama sekali tidak menyangka akan memenangkan penghargaan ini,” ujar sutradara sekaligus bintang utama film tersebut, Ben Affleck, setelah kemenangan di SAG.

    "Argo" adalah kisah nyata penyelamatan para diplomat Amerika yang tersandera di Tehran menyusul Revolusi Islamis pada 1979.

    Screen Actors Guild (SAG) adalah salah satu acara yang paling banyak ditonton sepanjang musim penghargaan Hollywood, karena para aktor merupakan kelompok pemilih terbesar dalam Academy of Motion Picture Arts and Sciences, yang memilih pemenang Oscar, yang digelar bulan depan. Penghargaan SAG diseleksi oleh sekitar 100.000 aktor yang bekerja di Amerika Serikat.

    Di antara pemenang SAG yang lain adalah Tommy Lee Jones (“Lincoln”) dan Anne Hathaway (“Les Miserables”) sebagai aktor dan aktris pendukung terbaik; serta Alec Baldwin dan lawan mainnya dalam serial “30 Rock”, Tina Fey, sebagai aktor dan aktris komedi televisi terbaik. (AP/Reuters)

    Lihat Juga

    Stephen Hawking Bingung dengan Popularitas Donald Trump

    “Trump itu penghasut yang kelihatannya menarik orang-orang yang paling tidak pandai," ujar Hawking. Selengkapnya

    Presiden Turki: Keluarga Berencana Bukan untuk Muslim

    Erdogan sebelumnya telah membuat marah kelompok-kelompok perempuan dengan menentukan berapa banyak anak yang harus dimiliki perempuan, dan menentang kesetaraan gender. Selengkapnya

    Verizon Capai Kesepakatan dengan Karyawan, Pemogokan Diakhiri

    Hampir 40 ribu karyawan Verizon mogok pertengahan April, salah satu pemogokan pegawai terbesar di Amerika dalam beberapa tahun terakhir. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami