Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 05:26

Berita / Olahraga

FIBA Ubah Jadwal Turnamen Bola Basket Dunia

Federasi Bola Basket International mengubah jadwal turnamen bola basket dunia untuk mengakomodasi pemain yang kelelahan karena jadwal yang padat.

Tim-tim NBA banyak yang mengeluh kelelahan karena terlalu banyak pertandingan musim panas. (Foto: Dok)
Tim-tim NBA banyak yang mengeluh kelelahan karena terlalu banyak pertandingan musim panas. (Foto: Dok)
Federasi Internasional Bola Basket Dunia (FIBA) membuat perubahan sehingga Piala Dunia Bola Basket untuk pria tidak akan diadakan pada 2018, namun menjadi pada 2019, sebagai turnamen kualifikasi untuk Olimpiade 2020.

Kejuaraan dunia bola basket ini juga akan berkembang menjadi 32 tim, dari 24 tim, ujar FIBA.

Biasanya diadakan empat tahun sekali, Piala Dunia Bola Basket berikutnya akan diadakan pada 2014 di Spanyol. Setelah 2019, turnamen ini akan kembali diadakan empat tahun sekali.

FIBA mengatakan bahwa periode kualifikasi untuk turnamen tersebut akan diadakan lebih dari dua tahun mulai November 2017.

Pemenang kejuaraan dunia ini secara otomatis akan masuk kualifikasi untuk Olimpiade, namun setiap tim yang lain, kecuali tim dari negara tuan rumah Olimpiade akan mendapat kesempatan masuk melalui turnamen kontinental, membuat tim-tim yang sukses harus bermain selama tiga tahun berturut-turut.

FIBA berharap perubahan jadwal ini akan mengakomodasi tim-tim NBA yang mengeluh kelelahan karena terlalu banyak pertandingan musim panas.

Selain Piala Dunia 2019, kualifikasi untuk pertandingan 2020 akan termasuk empat turnamen kualifikasi di empat zona. (AP)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook