Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 20:00

Berita / Dunia / Eropa

Perancis Mulai Tarik Pasukan dari Mali Bulan Depan

Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius mengatakan pasukan Perancis akan mulai ditarik dari Mali bulan depan (6/2).

Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius mengatakan negaranya berencana untuk menarik pasukan dari Mali mulai bulan depan (Foto: dok).
Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius mengatakan negaranya berencana untuk menarik pasukan dari Mali mulai bulan depan (Foto: dok).
Menteri Luar Negeri Perancis Laurent Fabius kepada suratkabar Metro mengatakan pasukan Perancis akan mulai ditarik dari Mali bulan depan, apabila semua sesuai dengan rencana.

Tentara Perancis pergi ke Mali hampir sebulan yang lalu ketika kaum ekstrimis Islamis yang menguasai Mali utara mulai bergerak ke arah ibukota Bamako.

Perancis berencana menarik pasukannya dan menyerahkan kota-kota yang direbut kembali kepada tentara Mali dan pasukan militer yang dipimpin oleh Afrika.

Menteri Pertahanan Perancis Jean-Yves Le Drian mengatakan kepada kantor berita Perancis bahwa serangan udara dan serangan darat Perancis, dengan bantuan pasukan Mali, menewaskan ratusan militan di kota-kota Konna dan Gao dalam satu bulan ini.

Sementara itu, tentara dari Chad sedang mengamankan kota Kidal, Mali, yang merupakan basis utama militan Islamis di negara itu. Pasukan Mali merebut bandara Kidal pekan lalu setelah pemberontak sekuler Tuareg merebut Kidal sendiri.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook