Senin, 24 Nopember 2014 Waktu UTC: 22:36

Berita / Olahraga

Departemen Kehakiman AS Ikut Gugat Lance Armstrong

Departemen Kehakiman Amerika dikabarkan akan turut menggugat pembalap Lance Armstrong untuk memperoleh kembali uang sponsor.

Pembalap sepeda AS, Lance Armstrong, saat diwawancarai oleh Oprah Winfrey, 14 Januari 2013 (Foto: dok). Departemen Kehakiman AS dikabarkan akan turut menggugat Lance Armstrong terkait kasus doping.
Pembalap sepeda AS, Lance Armstrong, saat diwawancarai oleh Oprah Winfrey, 14 Januari 2013 (Foto: dok). Departemen Kehakiman AS dikabarkan akan turut menggugat Lance Armstrong terkait kasus doping.
Dalam sebuah pernyataan hari Jumat (22/2), Departemen Kehakiman menuduh, Armstrong dan pembalap sepeda lainnya yang disponsori  Kantor Pos Amerika, melanggar perjanjian, karena secara rutin menggunakan zat-zat terlarang untuk memacu stamina mereka.

Jaksa Amerika untuk Wasington, DC, Ronald Machen mengatakan, bahwa Armstrong dan timnya menerima lebih dari 30 juta dolar dari  Kantor Pos Amerika. Menurut Machen, gugatan itu dimaksudkan untuk membantu Kantor Pos mengambil lagi uang yang secara tidak sah diperoleh tim pembalap sepeda itu, dengan melanggar perjanjian selama bertahun-tahun.

Departemen Kehakiman Amerika bergabung dengan tuntutan yang diajukan saksi pelapor, mantan teman seprofesinya, pembalap Floyd Landis, yang ikut serta dalam tim Kantor Pos Amerika dari tahun 2002 hingga 2004.

Armstrong, 41 tahun, bertahun-tahun membantah tegas tuduhan bahwa dia menggunakan obat terlarang. Tetapi tahun ini ia mengaku dalam wawancara dengan pemandu acara terkenal Amerika, Oprah Winfrey, bahwa ia  memang menggunakan doping. Badan Anti-Doping Amerika tahun lalu mendapati bahwa Armstrong terbukti memang menipu.

Tujuh gelar juara Tour de France telah dicopot dari Armstrong dan ia telah dilarang mengikuti balap sepeda seumur hidup.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook