Rabu, 01 Oktober 2014 Waktu UTC: 12:14

Berita / AS

Danica Patrick Perempuan Pertama di Start Terdepan Daytona 500

Danica Patrick menjadi perempuan pertama dengan posisi 'start' terdepan pada lomba olahraga motor paling populer di Amerika Serikat.

Pengemudi seri NASCAR Sprint Cup Danica Patrick setelah memenangkan posisi start terdepanpada babak kualifikasi untuk Daytona 500 (17/2). (Reuters/Brian Blanco)
Pengemudi seri NASCAR Sprint Cup Danica Patrick setelah memenangkan posisi start terdepanpada babak kualifikasi untuk Daytona 500 (17/2). (Reuters/Brian Blanco)
Pembalap Danica Patrick memenangkan posisi ‘start’ terdepan pada Daytona 500 pada Minggu (17/2), menjadi perempuan pertama yang mendapatkan tempat teratas pada semua kategori balap mobil di sirkuit utama NASCAR.

Patrick, yang menjalani program NASCAR Sprint Cup secara parsial tahun lalu, memperlihatkan bahwa ia siap berkompetisi secara penuh melawan semua pembalap pria di Ameriika dengan mencapai kecepatan 196.434 mil per jam atau 316.130 kilometer per jam.

“Saya kira saat ada tekanan dan lampu sorot, saya merasa pada akhirnya akan menjadi momen-momen terbaik untuk saya dan catatan serta hasil balap yang lebih baik,” ujar Patrick.

“Yang saya tahu, jika Anda telah bekerja keras, pikiran Anda akan tenang dan Anda tahu bahwa Anda telah mengerjakan apa yang Anda bisa dan membiarkan semuanya terjadi.”

Kecepatan tertinggi yang dicapai Patrick merupakan catatan kualifikasi tercepat di Daytona sejak 1990.

“Saya cuma pengemudi, ini adalah kerja tim,” ujarnya.

Sebelumnya, Patrick merupakan perempuan satu-satunya yang telah memenangkan lomba IndyCar pada 2008 sebelum terjun ke NASCAR, lomba olahraga motor paling populer di Amerika Serikat.

Janet Guthrie meraih kinerja kualifikasi terbaik untuk perempuan saat ia ada di posisi kesembilan untuk Sprint Cup di Taladega dan Bristol pada 1977. (AP/Reuters)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook