Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 09:52

Berita / Dunia

Cristiano Ronaldo Beri Donasi Bagi Korban Ranjau Darat di Afghanistan

Cristiano Ronaldo memberikan donasi lebih dari Rp 1 miliar untuk warga Afghanistan yang kehilangan kaki mereka karena terkena ranjau darat.

Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan Sevilla di Madrid (9/2). (Reuters/Sergio Perez)
Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam pertandingan melawan Sevilla di Madrid (9/2). (Reuters/Sergio Perez)
— Pemain bola Cristiano Ronaldo menyumbangkan $134.600 (sekitar Rp 1,3 miliar) atas nama asosiasi sepakbola Eropa UEFA untuk membantu rehabilitasi warga Afghanistan yang kehilangan kaki mereka, sebagian besar merupakan korban ranjau darat.

Berita tersebut disampaikan oleh Palang Merah Internasional (ICRC) pada Rabu (13/2).
Ini kedua kalinya bagi pemain Real Madrid dan tim nasional Portugis itu, yang mencapai rekor tujuh kali dalam jajak pendapat UEFA untuk tim tahun ini, telah menyumbang uang untuk jaringan ICRC yang terdiri dari tujuh pusat ortopedi di Afghanistan.

“Bagi saya, sebuah kehormatan untuk dapat menolong orang lain, dan saya merasa sangat senang melakukannya,” ujar Ronaldo, yang memberikan cek sumbangan tersebut Rabu malam sebelum pertandingan Liga Champion melawan mantan timnya, Manchester United.

Atas nama UEFA, ia juga menyumbangkan jumlah serupa pada 2008 kepada ICRC, yang telah menolong lebih dari 90.000 korban ranjau darat dan warga difabel lainnya di negara yang dilanda perang sejak 1988 itu.

Penyerang Argentina dan Barcelona Lionel Messi, yang memenangkan penghargaan Ballon d'Or keempat berturut-turut bulan lalu, berikut Zavi Hernandez dan Carles Puyol, juga telah mendonasikan uang hadiah UEFA kepada program ICRC.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: phya pattisahusiwa dari: ambon ,maluku
14.02.2013 23:47
ngga salah saya mengidolakanmu
ketulusan hati dan kehidupan sosialmu
membuat kamu menjadi pujaan banyak wanita

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook