Rabu, 26 Nopember 2014 Waktu UTC: 13:34

Berita / Dunia / Timur Tengah

Clinton dan Netanyahu Bertemu di Yerusalem

Berbicara sebelum bertemu Menlu AS Hillary Clinton di Yerusalem, PM Israel Netanyahu mengatakan jelas tidak ada negara yang mentolerir serangan terhadap warganya.

PM Benjamin Netanyahu menyambut kedatangan Menlu AS Hillary Rodham Clinton di Yerusalem, Selasa (20/11).
PM Benjamin Netanyahu menyambut kedatangan Menlu AS Hillary Rodham Clinton di Yerusalem, Selasa (20/11).
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan ia lebih menyukai diplomasi untuk menghentikan serangan udara lintas batas antara negaranya dan militan Hamas di Jalur Gaza. Tapi ia kembali berjanji bahwa Israel akan mengambil setiap tindakan untuk melindungi warganya.

Berbicara sebelum bertemu dengan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton di Yerusalem, Netanyahu mengatakan jelas tidak ada negara yang perlu mentolerir serangan terhadap warganya.

Clinton menyebut ini sebagai momen penting bagi Israel dengan menambahkan bahwa komitmen Amerika pada keamanan Israel tetap kokoh. Ia mengatakan serangan-serangan roket teroris ke Israel harus berakhir dan penyelesaian tahan lama diperlukan untuk mendukung keamanan dan aspirasi warga Israel dan Palestina.

Ia juga mengatakan sangat sedih dengan setiap kematian warga sipil, Israel dan Palestina.

Hari Selasa berlangsung tanpa kesepakatan yang ditengahi Mesir atas apa yang dikatakan pejabat seruan untuk mengadakan periode ketenangan yang bukan gencatan senjata sesungguhnya. Clinton yang hari Rabu berencana akan bertemu dengan para pemimpin Palestina dan Mesir mengatakan ia menghargai upaya Mesir sejauh ini.

Israel dan Hamas saling menembakkan roket sejak misil Israel menewaskan pimpinan militer Hamas di kota Gaza minggu lalu. Israel mengatakan serangan itu merupakan tanggapan langsung atas tembakan roket yang berlangsung hampir setiap hari selama berbulan-bulan ke Israel selatan dari Gaza.

Kekerasan itu telah menewaskan 100 lebih warga Palestina dan tiga warga Israel. Sebagian besar warga Palestina yang tewas adalah warga sipil.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: liamsi kifuat dari: jember
21.11.2012 20:07
lagu lama....

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook