Minggu, 23 Nopember 2014 Waktu UTC: 17:09

Berita / Olahraga

Chelsea Tempati Posisi Ketiga Liga Premier, Geser Tottenham

Chelsea mencukur Stoke City dengan 4-0, sementara Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan klub papan bawah Queens Park Rangers.

Tim Juara Liga Champions, Chelsea kini berada di posisi ketiga Liga Premier di belakang Manchester United dan Manchester City (foto: dok).
Tim Juara Liga Champions, Chelsea kini berada di posisi ketiga Liga Premier di belakang Manchester United dan Manchester City (foto: dok).
Chelsea melompati Tottenham ke posisi ketiga Liga Premier Inggris hari Sabtu, setelah beruntung dari dua gol bunuh diri oleh pemain yang sama dari tim Stoke City. Dengan hasil akhir 4-0 untuk kemenangan Chelsea, maka Chelesea memecahkan rekor tak terkalahkan di kandang sendiri yang tersisa dalam sepakbola Inggris.

Sementara, hasil imbang 0-0 Tottenham Hotspur yang tampil loyo melawan penghuni posisi terakhir Queens Park Rangers, memberi juara Eropa Chelsea kesempatan menjadi penantang terdekat dua klub sepakbola Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United yang keduanya akan berhadapan hari Minggu ini.

Gelandang Stoke Jonathan Walters bernasib buruk, dua kali menyundul bola ke gawang sendiri pada menit ke-45 dan ke-62 sehingga mengantarkan Chelsea menuju kemenangan sebelum melakukan tendangan penalti yang menjulang di atas mistar gawang dalam injury time.

Chelsea yang kini mengantongi nilai 41, berada 11 poin di belakang pemimpin klasemen Manchester United dengan nilai 52, sementara Manchester City di tempat kedua dengan nilai 45, masing-masing telah menyelesaikan 21 pertandingan. Tottenham Hotspur berada di tempat ke-4 dengan nilai 40, terpaut 1 poin dari Chelsea.

Dalam pertandingan Tottenham Hotspur melawan tuan rumah Queens Park Rangers, Tottenham tidak memiliki semangat menyerang seperti biasanya di stadion Loftus Road, sehingga memastikan manajer Queens Park Rangers (QPR) Harry Redknapp bisa menikmati reuni memuaskan dengan tim yang memecatnya musim panas lalu.

Namun, Everton dan West Bromwich Albion gagal mengambil keuntungan dari kekeliruan Tottenham dalam perjuangan memperoleh kualifikasi Liga Champions.
 
West Brom, sementara ini berada di posisi ketujuh setelah kebobolan tiga gol dalam delapan menit akhir dan kalah 3-2 melawan Reading.

Aston Villa yang tertatih-tatih tergelincir ke posisi tiga besar terbawah – dan menumpuk tekanan pada manajer Paul Lambert karena kalah 1-0 dari Southampton di kandang sendiri, ketika Rickie Lambert berhasil memasukkan gol kemenangan dari titik penalti. Sementara Wigan berhasil keluar dari zona degradasi berkat hasil permainan imbang 1-1 di kandang Fulham.

Newcastle jelas menunjukkan kebutuhannya untuk menggantikan striker Demba Ba yang pindah ke Chelsea dengan hasil 0-0 melawan Norwich, sementara Sunderland mengalahkan West Ham 3-0 untuk kemenangan pertama yang melegakan tahun 2013.

Dengan jadwal Manchester United bermain melawan Liverpool dan Manchester City melawan Arsenal hari Minggu, semua mata tertuju pada perlombaan menuju tempat Liga Champions dan sementara ini Chelsea dianggap berkesempatan besar.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook