Selasa, 30 September 2014 Waktu UTC: 09:48

Berita / Gaya Hidup

Ungkapan Rasa Cinta Warga New York di Hari Valentine

Warga kota New York punya beragam cara untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang dikasihi pada hari kasih sayang atau Valentine's Day.

Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day di Amerika biasanya diperingati dengan memberi bunga, permen coklat dan menikmati makan malam yang romantis (foto: Dok).
Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day di Amerika biasanya diperingati dengan memberi bunga, permen coklat dan menikmati makan malam yang romantis (foto: Dok).
Adam Phillips
Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day di Amerika, adalah hari yang secara tradisional ditujukan untuk menghormati kasih mesra dan menunjukkan penghargaan bagi orang yang kita cintai. Walaupun hari ini sering diperingati dengan memberi bunga, permen coklat dan menikmati makan malam yang romantis, pesan mendasar dari kebiasaan  itu adalah bahwa si penerimanya  benar-benar orang yang dicintai.
        
Langit kelabu dan dingin di New York, namun suasana hangat dan menyenangkan di dalam Gedung Catatan Sipil di kota itu, di mana pasangan-pasangan menunggu dengan sabar untuk mendapatkan surat nikah.

Ketika Larry ditanya mengenai apa yang dilakukan Karen sehingga dirinya merasa dicintai, ia menjawab, “Tunangan saya Karen membuatkan saya kue dadar pagi hari pada akhir minggu. Itulah yang membuat saya senang." 
 
Bagaimana dengan Karen? "Dia membuat saya tertawa,” ujarnya.

Hidangan juga berperan penting bagi Ken dan Rifka, meskipun Ken mengatakan, rasa makanannya sesungguhnya bukan yang utama.  "Karena saya mencintainya, semua makanan yang dimasaknya  terasa enak. Itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan makanan. Pokoknya, saya menyukai apa saja yang dia lakukan, karena saya tahu dia melakukannya untuk saya. Apapun!” tutur Ken.
 
Untuk Jennifer, ia merasa Juan mengungkapkan cinta dengan perbuatan nyata. "Saya bekerja di rumah makan. Kadang saya bekerja seharian sehingga membuat kaki saya sakit. Dia memijat saya dengan krim hampir setiap hari. Saya merasa dia mencintai saya setiap saat,” ujarnya.
 
 Apa yang Jennifer lakukan? "Dia tidak mencoba membunuh saya!" ujar Juan berseloroh.
 
Bagi Shane dan Michael, yang akan segera menikah, cinta berarti saling peduli satu sama lain. Shane memaparkan, "Saya terkena flu berat. Saya sakit selama 2 minggu. Dia benar-benar merawat saya sepenuh hati, melayani apa yang saya perlukan, selalu menunggui saya." Sementara Michael mengatakan, "Yang dia lakukan, dia suka marah-marah kalau saya menambah garam di makanan saya atau minum soda diet, karena saya tahu dia khawatir mengenai kesehatan saya dan meskipun itu kadang menyebalkan, tapi saya tahu, dia menyayangi saya.”
 
Ricardo dan Maria punya cara unik untuk menyampaikan perasaan mereka."Dia memberi saya catatan kecil yang berbunyi: “Saya cinta padamu” dan “beri saya ciuman.” Setelah tiga tahun menikah, kadang perasaan itu memudar, tetapi saya masih menyimpan kertas itu sampai sekarang,” papar Ricardo.
 
Apa yang dilakukan Ricardo untuk menyatakan dia mencintaimu? Maria menjawab, Saya sedang banyak pikiran pada waktu itu dan dia datang membawa boneka anjing dan kartu kecil yang berbunyi: “Hari Senin menyebalkan. Besok akan lebih baik.”
 
Karena mereka tidak tahu apa yang terjadi besok, maka Brittany dan Hector mengatakan, mereka berusaha agar setiap hari yang mereka jalani bersama punya makna. Britanny mengatakan, "Calon suami saya, tiap detik mengatakan kalau saya cantik. Itu yang membuat saya merasa sangat istimewa, tapi sayangnya dia seorang anggota militer. Tetapi saya mendukungnya dan dia akan dikirim ke medan perang Januari tahun depan. Maka, dia ingin menikah sebelum dia dikirim, jadi kami bisa terikat selamanya.” Sementara Hector mengatakan, "Kenyataan bahwa dia bersedia menunggu saya, tanpa mengetahui apakah saya akan pulang atau tidak, sangat berarti bagi saya.”
 
Itulah sebagian cara warga New York meniti hubungan cinta mereka, di samping memberi permen coklat dan balon berbentuk jantung hati pada Hari Kasih Sayang.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook