Minggu, 23 Nopember 2014 Waktu UTC: 08:32

Berita / AS

Calon Menlu AS Tampil dalam Sidang Pengukuhan oleh Senat

Senator John Kerry, Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Senat telah menghadapi rekan-rekannya dalam sidang pengukuhan pencalonannya sebagai menteri luar negeri.

Senator John Kerry memberikan kesaksian di depan Sidang Pengukuhan sebagai Menlu AS di Senat AS, Kamis (24/1).
Senator John Kerry memberikan kesaksian di depan Sidang Pengukuhan sebagai Menlu AS di Senat AS, Kamis (24/1).
Dalam komentar pembukaannya, Senator Massachussetts dan mantan kandidat presiden itu mengatakan Amerika harus menertibkan masalah fiskalnya jika ingin tetap menjadi pemimpin global.

Kerry telah menjadi anggota komisi itu selama 28 tahun masa tugasnya di Senat dan menjadi ketuanya dalam empat tahun ini. Hillary Clinton, Menteri Luar Negeri yang mengundurkan diri memperkenalkan Kerry ke panel itu, dengan mengatakan Kerry akan membawa rekor kepemimpinan dan pengabdian.

Ketika mengumumkan pencalonan Kerry bulan lalu, Presiden Barack Obama mengatakan, sebagai putra seorang pejabat dinas luar negeri, Kerry sangat menghormati para anggota Departemen Luar Negeri.

Kerry berjanji untuk mendukung upaya mencari resolusi diplomatik oleh pemerintahan Obama bagi program nuklir Iran.

Dia juga mengatakan dia akan ikut mendukung proses rekonsiliasi pimpinan Afghanistan dengan Taliban jika memungkinkan, dan jika tidak, dia akan ikut memastikan bahwa pemerintahan Afghanistan ditopang.

Kerry juga mengatakan dia berharap Washington dapat membuat kemajuan di belahan bumi Barat dengan hubungan yang membaik dengan Venezuela, Bolivia dan Ekuador, seperti keberhasilan Amerika dengan Kolumbia.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: wiwik tjatur dari: semarang - jawa tengah -
25.01.2013 11:11
John Kerry kann Monas Übersee

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook