Tautan-tautan Akses

Brazil Tak Khawatir soal Keamanan Menjelang Olimpiade


Maskot Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 (kiri), dan mascot paralimpik ditampilkan di Santa Teresa, Rio de Janeiro (foto: dok).
Maskot Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016 (kiri), dan mascot paralimpik ditampilkan di Santa Teresa, Rio de Janeiro (foto: dok).

Kota Rio de Janeiro, tempat berlangsungnya olimpiade tahun 2016, belakangan ini menghadapi peningkatan berbagai gangguan keamanan.

Menteri Pariwisata Brazil mengatakan ia tidak khawatir bahwa meningkatnya kekerasan belakangan ini di Rio de Janeiro akan menghalangi pengunjung untuk menghadiri Olimpiade tahun depan di kota itu.

Vinicius Lages mengatakan berbagai kajian menunjukkan bahwa masalah ketidakamanan bukan kekhawatiran utama bagi para pengunjung.

Setelah kekerasan bertahun-tahun melanda kota berpenduduk 12 juta orang. Rio belakangan ini menghadapi peningkatan gangguan keamanan, termasuk di antaranya gelombang kekerasan yang banyak mendapat sorotan baru-baru ini akibat tembakan peluru nyasar dan perampokan massal di pantai-pantainya yang terkenal.

Lages menegaskan, dari semua penelitian yang dilakukan, keamanan bukan masalah.

Ia berbicara kepada wartawan hari Selasa di sela-sela konferensi dua hari mengenai Olimpiade dan pariwisata.

Recommended

XS
SM
MD
LG