Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 10:41

Berita / Dunia / Eropa

Bosnia Herzegovina Peringati Pembantaian di Srebrenica

Bosnia Herzegovina memperingati genap 17 tahun pembantaian 8000 pria dan anak laki-laki Muslim di Srebrenica oleh pasukan Serbia Bosnia, Rabu (11/7).

Seorang wanita mencari peti jenasah angoota keluarganya di antara 520 peti jenasah yang berhasil diidentifikasi sebagai korban Srebrenica di kompleks peringatan Potocari dekat Srebrenica, 160 kilometer sebelah timur  Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina (10/7
Seorang wanita mencari peti jenasah angoota keluarganya di antara 520 peti jenasah yang berhasil diidentifikasi sebagai korban Srebrenica di kompleks peringatan Potocari dekat Srebrenica, 160 kilometer sebelah timur Sarajevo, Bosnia dan Herzegovina (10/7
Rakyat di seluruh negara itu dan tempat lain berkumpul dekat kota di Bosnia timur, lokasi kasus pembunuhan massal paling buruk di Eropa sejak Perang Dunia Kedua.

Acara utamanya adalah pemakaman jenazah 520 korban yang baru-baru ini berhasil diidentifikasi. Panitia memperkirakan lebih dari 30 ribu orang akan menghadiri acara tersebut.

Presiden Amerika Barack Obama menyebut Srebrenica tersebut tindak pembantaian terang-terangan yang mengejutkan dunia. Ia mengeluarkan pernyataan yang menolak setiap usaha untuk mengingkari pembunuhan itu sebagai genosida.

Pemimpin Serbia Bosnia Milorad Dodik dan Presiden baru Serbia Tomislav Nikolic menyebut pembantaian Srebrenica kejahatan yang gawat, tapi bukan genosida.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook