Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 23:09

    Berita / Gaya Hidup / Pendidikan

    Bloomberg Sumbang 1 Miliar Dolar Lebih untuk Pendidikan

    Walikota New York Michael Bloomberg menyumbang 350 juta dolar untuk almamaternya, Universitas John Hopkins.

    Walikota New York Michael Bloomberg telah menyumbangkan lebih dari 1 miliar dolar untuk dunia pendidikan di Amerika (Foto: dok).
    Walikota New York Michael Bloomberg telah menyumbangkan lebih dari 1 miliar dolar untuk dunia pendidikan di Amerika (Foto: dok).
    Jika dihitung, sumbangan Walikota New York Michael Bloomberg untuk almamaternya, Universitas John Hopkins, selama hidupnya telah mencapai lebih dari 1 miliar dolar.

    Johns Hopkins akan menggunakan 250 juta dolar dari sumbangan itu untuk memperkerjakan 50 dosen dari berbagai bidang studi yang akan memfokuskan pada pengelolaan sumberdaya air berkelanjutan, penyediaan layanan kesehatan dengan pendekatan individu, kesehatan dunia, ilmu pembelajaran  dan revitalisasi kawasan perkotaan.

    Seratus juta dolar yang tersisa akan disalurkan untuk bantuan finansial bagi mahasiswa program S-1 universitas itu di Baltimore, Maryland.

    Johns Hopkins mengatakan Bloomberg, yang berusia 70 tahun, diyakini sebagai orang pertama yang  pernah memberikan sumbangan hingga 1 miliar dolar kepada sebuah lembaga pendidikan tinggi di Amerika.
    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: hzaf dari: indonesia
    16.02.2013 10:18
    wah bagus sekali itu. bisa meningkatkan perkembangan pendidikan. tetapi jangan sampai dana itu disalah gunakan untuk kepentingan pribadi.
    tapi menyumbang yang baik adalah ikhlas dan tidak diketahui orang lain. karena Tuhan akan senang dengan hal ini.
    SALAM.


    oleh: zarkoni dari: Blitar
    29.01.2013 14:16
    tindakan yang mulia perlu di contoh para pemimpin di indonesia.

    Ikuti Kami