Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 07:23

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Bis Meledak di Pakistan, 17 Peziarah Muslim Syiah Tewas

Pejabat-pejabat di Pakistan barat daya mengatakan sebuah ledakan bom telah terjadi terhadap sebuah konvoi bis, menewaskan sedikitnya 17 peziarah Muslim Syiah.

Para petugas mengangkat sisa-sisa jenazah para peziarah Syiah yang terbakar dari dalam bus di Quetta, Pakistan (30/12). Iring-iringan bis para peziarah Syiah ke Iran  menjadi target bom yang diledakkan dari jarak jauh. Dilaporkan 20 orang tewas dan sedikitnya 24 terluka dalam insiden ini.
Para petugas mengangkat sisa-sisa jenazah para peziarah Syiah yang terbakar dari dalam bus di Quetta, Pakistan (30/12). Iring-iringan bis para peziarah Syiah ke Iran menjadi target bom yang diledakkan dari jarak jauh. Dilaporkan 20 orang tewas dan sedikitnya 24 terluka dalam insiden ini.
Penguasa mengatakan sedikitnya 17 peziarah muslim tewas dan 20 lainnya cedera Minggu di distrik Mastung, Baluhistan oleh bom yang diledakkan dari jarak jauh. Satu bis hancur lainnya rusak berat.

Pejabat mengatakan penumpang di bis sedang ziarah ke Iran, sebuah negara yang mayoritas penduduknya Syiah dan merupakan tujuan populer bagi peziarah Syiah.Tak ada fihak yang menyatakan bertanggung jawab.

Baluchistan tempat kelompok-kelompok militan, termasuk faksi-faksi pro Taliban dan separatis Baluchistan yang membrontak dan memperjuangkan otonomi politik serta porsi lebih besar dari keuntungan yang berasal dari sumber-sumber daya alam kawasan itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook