Tautan-tautan Akses

Bill Cosby Mundur dari Dewan Komisaris Universitas Temple


Bill Cosby (Foto: dok).
Bill Cosby (Foto: dok).

Bill Cosby (77 tahun) telah duduk dalam dewan komisaris Universitas Temple sejak tahun 1982 dan merupakan salah seorang alumni yang paling bersemangat mendukung perguruan tinggi itu.

Ketua persatuan mahasiswa Universitas Temple di Philadelphia, Pennsylvania, Raymond Smeriglio, mengatakan, dia senang pelawak Bill Cosby telah meletakkan jabatan dari dewan komisaris perguruan tinggi itu, di tengah-tengah tuduhan telah melakukan serangkaian pelecehan seksual.

Cosby mundur, hari Senin (1/12), setelah lebih dari 10 wanita menuduhnya membius dan menodai mereka selama bertahun-tahun.

Ketua persatuan mahasiswa, Smeriglio, mengutarakan, berbagai tuduhan tadi telah mencemarkan reputasi perguruan tinggi tersebut. Cosby telah duduk dalam dewan komisaris Universitas Temple sejak tahun 1982 dan merupakan salah seorang alumni yang paling bersemangat mendukung perguruan tinggi itu.

Warga Philadelphia umur 77 tahun tersebut mengutarakan, dia tidak ingin menjadi aib bagi almamater yang dicintainya. Cosby mengelak tuduhan-tuduhan pelecehan tersebut dan tidak pernah dihadapkan pada dakwaan kriminal.

Dia pernah menyelesaikan satu gugatan pelecehan seksual yang diajukan oleh seorang mantan karyawati persatuan bola basket Universitas Temple pada tahun 2005.

XS
SM
MD
LG