Minggu, 29 Mei 2016 Waktu: 03:06

    Berita / AS

    Beyonce Diduga Lip-Sync Saat Bernyanyi pada Pelantikan Obama

    Penyanyi Beyonce diduga "lip-synch" atau bernyanyi dengan suara yang sudah direkam sebelumnya pada pelantikan Presiden Barack Obama.

    Presiden Barack Obama dan Senator Charles Schumer mendengarkan penyanyi Beyonce membawakan lagu kebangsaan pada upacara pelantikan Obama (21/1). (Foto: Reuters)
    Presiden Barack Obama dan Senator Charles Schumer mendengarkan penyanyi Beyonce membawakan lagu kebangsaan pada upacara pelantikan Obama (21/1). (Foto: Reuters)
    Penyanyi pemenang Grammy Beyonce Knowles-Carter tutup mulut pada Selasa (22/1) meski media mencecarnya untuk mengetahui apakah ia melakukan “lip-synch” dan menyanyi dengan suara yang sudah direkam sebelumnya, atau tampil langsung saat membawakan lagu kebangsaan Amerika Serikat “The Star-Spangled Banner" pada pelantikan Presiden Barack Obama.

    Seorang juru bicara band marinir yang mengiringi Beyonce mengatakan bahwa Beyonce “memutuskan pada menit terakhir untuk bernyanyi dengan musik yang sudah direkam sebelumnya”, jadi tidak tampil langsung.

    Namun band itu kemudian menarik kembali pernyataannya, dengan mengatakan “tidak ada seorang pun dalam Band Marinir yang memiliki posisi untuk menilai apakah penampilannya langsung atau direkam terlebih dahulu.”

    Menurut band tersebut, Beyonce tidak memiliki waktu untuk berlatih bersama band sebelum inaugurasi Senin “sehingga diputuskanlah bahwa penampilan langsung dengan band tidak disarankan untuk acara sekaliber itu.”

    “Setiap potongan musik yang dijadwalkan untuk pertunjukan pada inaugurasi direkam terlebih dahulu kalau-kalau suhu bertambah dingin, peralatan rusak atau situasi lain,” ujar band tersebut.

    Beyonce tidak mau berkomentar. Sementara itu, penyanyi Kelly Clarkson maupun James Taylor, yang juga tampil dalam upacara pelantikan, bernyanyi secara langsung, menurut para perwakilan mereka.

    Beyonce bukan artis pertama yang tampil secara lip-sync. Musisi klasik Yo-Yo Ma, Itzhak Perlman dan dua orang lainnya bermain diiringi musik yang sudah direkam sebelumnya pada pelantikan Obama pada 2009, karena suhu dingin dan angin menaikkan risiko senar rusak dan nada melengking.

    Madonna bernyanyi lip-sync pada pertandingan sepakbola Super Bowl 2012, demikian juga almarhum Whitney Houston pada Super Bowl 1991.

    Beyonce dijadwalkan tampil di Super Bowl bulan depan.  (AP/Reuters)

    Lihat Juga

    Konsulat Jenderal AS di Surabaya Rayakan HUT ke-150

    Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya merayakan HUT ke-150 perwakilan AS di Indonesia sekaligus memperingati kemerdekaan Amerika Serikat yang akan memasuki tahun ke-240, 4 Juli 2016 mandatang. Selengkapnya

    PBB: Suriah Hambat Bantuan Kemanusiaan

    Wakil sekretaris jenderal PBB untuk masalah kemanusiaan, Stephen O’Brien mengatakan kepada Dewan Keamanan hari Jumat, ada 592.700 orang yang hidup dalam pengepungan, sebagian besar dikepung oleh pasukan Suriah. Selengkapnya

    Pesawat Tempur Antik Amerika Jatuh ke Sungai Hudson

    Pesawat Thunderbolt itu dijadwalkan akan ikut dalam pertunjukan udara akhir pekan ini untuk menghormati ulang tahunnya yang ke-75. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami