Jumat, 25 April 2014 Waktu UTC: 02:27

Berita / Gaya Hidup

Berwisata ke Taman Everglades di Florida

Dengan menjelajahi Taman Nasional Everglades di Florida Selatan, orang bisa berwisata air dan sekaligus melihat evolusi flora dan fauna.

Jutaan wisatawan mengunjungi Taman Nasional Everglades ini kalau mereka berlibur ke Florida (foto: dok).
Jutaan wisatawan mengunjungi Taman Nasional Everglades ini kalau mereka berlibur ke Florida (foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Arash Arabasadi
— Taman Nasional Everglades yang terletak di negara bagian Florida, dijuluki “Sungai Berumput”, karena perairan itu memang ditumbuhi rerumputan. Nama itu gabungan dari kata forever yang berarti “selamanya”, dan glades yang dalam bahasa Inggris kuno berarti, “tempat terbuka yang dipenuhi rerumputan.” Suku asli Indian yang dulu tinggal di sana menyebutnya Pa Hay Okee atau  “air berumput.”
 
Lahan berawa itu luasnya 607.000 hektar.
 
Jutaan wisatawan mengunjungi Taman Nasional Everglades kalau mereka berlibur ke Florida. Tetapi, Bill “Junior” Alvarez menyebut tempat ini sebagai “rumah” baginya.
 
“Nama saya Bill Junior. Ini adalah Everglades. Selamat datang di kantor saya,” ujarnya.
 
Selama tiga tahun terakhir, Bill Junior menjadi pemandu wisata di sini, di sungai berumput ini. Ia mengatakan, kerja di luar dari jam 9 sampai 5 sore lebih menyenangkan daripada terkurung di dalam kantor.
 
Bill Junior menuturkan, "Saya tidak bisa membayangkan duduk di belakang meja selama 8 jam sehari. Di luar sini, saya berjalan-jalan sesuka saya. Menikmati sendiri. Melakukan sesuatu yang menyenangkan. Menjalankan perahu motor!  Mengagumkan.”
 
Rekan sekerjanya di “kantor” ini juga menyenangkan.
 
Ia menambahkan, “Burung ini adalah yang tercantik di Everglades. Burung itu disebut “gallinule ungu.” Mereka mendengar saya datang dengan perahu saya dan mereka gembira.”
 
Ia mengatakan selalu mendapat teman-teman baru.
 
“Mungkin itu capung yang baru saya lihat, atau rusa, burung atau penyu. Tiap hari, saya melihat sesuatu yang baru di sini dan saya menyukainya. Ini seperti Jurassic Park! Ya, begitulah,” ujarnya lagi.
 
Di taman ini, dinosaurus itu masih ada.
 
“Kita akan menyaksikan dua buaya besar yang akan mendekati perahu. Tetapi, saya jamin, mereka tidak akan naik ke perahu. Di luar sini, di alam liar, kebanyakan buaya-buaya itu memakan apa saja, mulai dari ikan, penyu, burung, rusa dan… wisatawan,” papar Bill Junior. 
Meskipun taman tidak untuk semua orang, Bill Junior mengatakan senang berada di sana.
 
“Saya menikmati apa yang saya lakukan di luar sini. Saya ke sini tiap pagi dan memandu serta menunjukkan kepada para wisatawan, buaya-buaya dan burung. Saya menikmati pekerjaan ini seperti mereka menikmati wisata mereka,” tuturnya.
 
Tampaknya, wisatawan pun senang, seperti Emmanuelle. Ia mengatakan, “Saya sudah tinggal di Florida 12 tahun, dan keponakan laki-laki saya datang dari Prancis, jadi kami datang ke sini. Ia ingin melihat buaya.”
 
Bill Junior mengatakan, dengan menjelajahi Lokasi Warisan Dunia di Taman Nasional Everglades di Florida Selatan ini,
kunjungan ini merupakan wisata air dan sekaligus bisa melihat evolusi flora dan fauna.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook