Rabu, 16 April 2014 Waktu UTC: 10:11

Berita / Dunia

Bedah Kosmetik Global Diperkirakan Naik 10 Persen Tahun Ini

Jumlah operasi kosmetik di seluruh dunia diperkirakan naik 10 persen tahun ini dengan pertumbuhan terbesar di Asia.

Promosi prosedur kosmetik di Korea Selatan. (Foto: Dok)
Promosi prosedur kosmetik di Korea Selatan. (Foto: Dok)
UKURAN HURUF - +
— Pasar global untuk prosedur kosmetik tumbuh 10 persen tahun lalu dan diperkirakan naik dengan tingkat yang sama pada 2013, menurut sebuah laporan dari IMCAS, sebuah forum di Perancis untuk dokter bedah plastik dan dermatolog.

Prosedur operasi seperti sedot lemak dan perbaikan payudara, serta perawatan non-invasif seperti laser dan suntikan anti-kerut, mencapai total 4,4 miliar euro (US$6 miliar) pada 2012 dan diharapkan mencapai 4,9 miliar euro tahun ini.

Asia diperkirakan akan mengalami pertumbuhan terkuat tahun ini karena lonjakan permintaan untuk prosedur pada kelopak mata dan hidung naik 14 persen tahun lalu.

Pasar Eropa diperkirakan tumbuh 6,6 persen pada 2013, karena menurunnya pengeluaran di antara konsumen yang terkena krisis ekonomi diimbangi dengan kuatnya permintaan akan perawatan anti-penuaan dari mereka yang berusia lebih dari 50 tahun.

Sebuah skandal yang melibatkan kesalahan implan tahun lalu menurunkan permintaan akan prosedur perbaikan payudara, yang tumbuh hanya 1,9 persen di dunia pada 2012 dan turun 9,2 persen di Eropa, menurut laporan tersebut.

Implan-implan tersebut, yang dibuat oleh perusahaan Perancis Poly Implant Prothese menggunakan kandungan silikon yang tidak diotorisasi, digunakan secara luas oleh dokter-dokter bedah di Eropa dan Amerika Latin.

Namun pasar untuk perbaikan payudara diharapkan pulih dan mencatat pertumbuhan tahunan 5,2 persen antara 2013 dan 2017, menurut laporan tersebut. (Reuters)
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: aida byloos dari: belgium
01.02.2013 11:50
Alkhamdulillah Allah sudah kasih yang terindah untukku.jelek2 punya sendiri tanpa renovatie atau operasi.Toch tidak ada obat untuk penyakit tua.bagi yang mau hati2 jangan sampai ditangani yang bukan ahlinya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook