Rabu, 03 September 2014 Waktu UTC: 04:41

Berita / AS

Beckham: MLS Cup Pertandingan Terakhir Bersama Galaxy

David Beckham menyatakan mundur dari klab Los Angeles Galaxy, namun belum memberitahukan langkah selanjutnya.

Pemain bintang Los Angeles Galaxy, David Beckham, dalam suatu pertandingan dengan DC United. (Foto: Dok)
Pemain bintang Los Angeles Galaxy, David Beckham, dalam suatu pertandingan dengan DC United. (Foto: Dok)
Bintang sepakbola David Beckham akan memainkan pertandingan terakhir untuk klub Los Angeles Galaxy dalam kejuaraan Sepakbola Liga Utama (MLS) Cup bulan depan.

Beckham dan Galaxy mengumumkan keputusan pemain gelandang tengah Inggris itu Senin (19/11), sehari setelah membawa juara MLS tersebut ke final kedua berturut-turut. Los Angeles akan menghadapi Houston untuk memperebutkan gelar MLS pada 1 Desember.

Beckham, 37, belum akan pensiun, namun ia belum memberitahu langkah berikutnya.

“Saya mengalami saat yang menyenangkan bermain untuk L.A. Galaxy,” ujar Beckham dalam pernyataan tertulis. “Namun, saya ingin satu tantangan baru lagi sebelum mengakhiri karir saya dalam bermain bola. Saya tidak melihat ini sebagai akhir dari hubungan saya dengan liga, karena ambisi saya adalah untuk menjadi bagian struktur kepemilikan di masa yang akan datang.”

Beckham telah bermain selama enam musin di Los Angeles sejak perpindahannya yang menghebohkan dari Real Madrid, mencapai tiga final liga dan memenangkan satu gelar MLS tahun lalu.

Ia menyetujui perpanjangan kontrak selama dua tahun dengan Galaxy pada Januari setelah menjalani kontrak awal lima tahun, mengesampingkan tawaran bermain untuk Paris Saint-Germain yang makmur dan klub-klub lain, termasuk paling tidak satu tim dari Liga Premier.

Beckham tidak memberikan indikasi bahwa ia berencana meninggalkan Galaxy setelah musim ini dengan sisa kontrak satu tahun. Minggu lalu, pemain yang sempat lama menjadi kapten tim Inggris itu menyanggah kabar bahwa ia akan pindah ke Australia.

Beckham telah menjadi pemain bintang untuk MLS selama kontraknya, yang diawali dengan musim yang sulit sebelum Galaxy menjadi satu kekuatan di bawah pelatih Bruce Arena pada tahun-tahun terakhir. Kontraknya untuk MLS termasuk opsi untuk membeli waralaba liga jika karirnya sebagai pemain berakhir, dan Beckham telah lama mengindikasikan bahwa ia ingin beralih menjadi pemilik klub.

“Selama saya di sini, saya telah melihat popularitas permainan ini tumbuh setiap tahun,” ujar Beckham.

“Saya beruntung telah memenangkan beberapa trofi, namun lebih penting lagi adalah penerimaan yang luar biasa dari penggemar di L.A. dan seluruh Amerika. Potensi sepakbola tidak memiliki batas di negara yang indah ini, dan saya selalu ingin menjadi bagian dari perkembangan tersebut.”

Meski MLS Cup merupakan permainan kompetitif terakhirnya dengan Galaxy, ada kemungkinan ia akan bermain dalam pertandingan persahabatan di luar negeri yang menarik untung yang sering dimainkan Galaxy pada tahun-tahun terakhir ini. Namun Los Angeles tidak memiliki jadwal permainan eksibisi di luar negeri, jadi barangkali pertandingan MLS akan menjadi permainan yang terakhir.

"Jarang sekali atlet dapat meredefinisikan suatu cabang olahraga,” ujar Tim Leiweke, presiden AEG yang memiliki Galaxy.

"David tidak hanya membawa waralaba kami ke level berikutnya, namun ia juga membawa olahraga ini ke tingkat berikutnya. Adalah suatu kehormatan dan keistimewaan bagi kami untuk menjadi bagian dunianya, dan lebih penting lagi, membuatnya menjadi bagian dari kami.”

MLS telah tumbuh selama Beckham bergabung dalam liga ini, dengan jumlah tim naik menjadi 19 dan kehadiran serta kontrak penyiaran mencapai rekor. Galaxy memperoleh perjanjian dengan televisi yang paling menguntungkan sepanjang sejarah MLS tahun lalu dengan Time Warner Cable Sports. (AP/Greg Beacham)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook