Rabu, 27 Agustus 2014 Waktu UTC: 14:53

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Salju Longsor di Kawasan Himalaya Nepal, 9 Tewas

Sedikitnya sembilan orang tewas dihantam longsoran salju di Gunung Manaslu, kawasan Himalaya, Minggu (23/9).

Beberapa orang masih dinyatakan hilang dan sedikitnya sembilan tewas dihantam longsoran salju di gunung Manaslu, kawasan Himalaya, Nepal (23/9).
Beberapa orang masih dinyatakan hilang dan sedikitnya sembilan tewas dihantam longsoran salju di gunung Manaslu, kawasan Himalaya, Nepal (23/9).
Para pejabat di Nepal mengatakan beberapa orang masih belum ditemukan setelah terjadi longsoran salju di gunung tertinggi nomor delapan di dunia, Senin (24/9).

Sedikitnya sembilan orang tewas, Minggu (23/9) saat  dihantam longsoran salju di Gunung Manaslu di kawasan Himalaya dalam salah satu kecelakaan terbesar dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa orang berhasil diselamatkan dan dibawa dengan helikopter ke kemah utama. Beberapa pendaki gunung mengalami cedera.

Helikopter-helikopter penyelamat terbang di atas lereng-lereng gunung itu hari Senin untuk mencari para pendaki yang masih hilang.

Associated Press melaporkan longsoran salju itu terjadi Minggu pagi ketika para pendaki tersebut sedang tidur di tenda-tenda mereka.

Para pejabat setempat mengatakan sebagian korban yang tewas adalah warga Perancis dan lainnya berasal dari Italia, Jerman dan Spanyol.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook