Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 14:32

Berita / AS

Badai Salju Lumpuhkan Bagian Timur Laut Amerika

Bagian timur laut Amerika, termasuk kota New York dan Boston, lumpuh ditengah badai salju ganas yang melanda kawasan itu.

Seorang pria melewati salju yang menyelimuti mobil-mobil yang diparkir di pelataran parkir wilayah South End, Boston, Sabtu, 9 Februari 2013. Badai telah menghantam Boston dengan  salju yang mencapai sekitar dua kaki akhir pekan ini (AP Photo/Charles Krupa)
Seorang pria melewati salju yang menyelimuti mobil-mobil yang diparkir di pelataran parkir wilayah South End, Boston, Sabtu, 9 Februari 2013. Badai telah menghantam Boston dengan salju yang mencapai sekitar dua kaki akhir pekan ini (AP Photo/Charles Krupa)
Angin berkecepatan lebih dari 100 kilometer per jam bertiup melewati kawasan itu Jumat malam, dan salju diperkirakan mencapai ketebalan 60 sentimeter di sebagian besar kawasan tersebut. Boston diprediksi dilanda salju setinggi 75 sentimeter atau lebih sebelum badai bergerak ke laut hari Sabtu.

Listrik di ratusan ribu rumah dan kantor terputus. Ribuan penerbangan dibatalkan, dan bandara di Boston dan New York ditutup. Tidak ada kereta api yang diijinkan masuk atau keluar Boston dan New York. Jalan-jalan raya sepi karena ada larangan berkendara dan lainnya di sebagian besar wilayah itu. Badan Cuaca Nasional mengatakan berkendara berbahaya, bahkan mustahil.

Para gubernur New York, Massachusetts, Rhode Island, Connecticut dan Maine telah menyatakan status darurat. Kondisi pada puncak badai salju diperkirakan fatal dengan suhu mencapai dibawah titik beku, hembusan angin yang dahsyat dan hampir tidak ada jarak pandang.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook