Kamis, 02 Oktober 2014 Waktu UTC: 14:29

Berita / AS

AS Serukan Indonesia Cabut Larangan Impor Daging Sapi

Dalam jumpa pers di Singapura, Ron Kirk menegaskan tidak ada alasan untuk mencemaskan penyebaran internasional penyakit sapi gila setelah ditemukannya seekor sapi yang mengidap penyakit itu di California hari Senin (23/4) lalu.

Wakil Perdagangan AS Ron Kirk memberikan ceramah mengenai kebijakan perdagangan AS untuk Kawasan Asia Pasifik di Universitas Manajemen Singapura (26/4).
Wakil Perdagangan AS Ron Kirk memberikan ceramah mengenai kebijakan perdagangan AS untuk Kawasan Asia Pasifik di Universitas Manajemen Singapura (26/4).
Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan hari Kamis menegaskan bahwa Indonesia menghentikan impor tepung tulang, jerohan, dan daging bertulang dari Amerika, setelah Washington mengumumkan ditemukannya kasus penyakit sapi gila, yang pertama dalam enam tahun.

Heriawan menambahkan, daging tanpa tulang tetap boleh diimpor, dan ia tidak tahu berapa lama larangan impor itu berlaku.

Tahun lalu Indonesia mengimpor 100.000 ton daging sapi dari seluruh dunia. Menurut Federasi Ekspor Daging Amerika, Amerika mengekspor 18.000 ton daging ke Indonesia.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: David L
26.04.2012 22:25
Sudah saatnya Indonesia impor sapi dr luar, karena harganya sdh keterlaluan mahal, dan perdangangan sapi di indon dikuasai oleh kartel2 yg menginginkan supaya harganya tetap mahal, hanya orang kaya yg bisa makan daging sapi di indon

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook