Tautan-tautan Akses

AS Setujui Penggunaan Pesawat Tanpa Awak Komersial


Menteri Transportasi AS, Anthony Foxx (foto: dok).
Menteri Transportasi AS, Anthony Foxx (foto: dok).

Menteri Transportasi AS Anthony Foxx menggambarkan langkah itu sebagai tonggak penting penggunaan pesawat tanpa awak komersial.

Pemerintah AS mencabut larangan penggunaan pesawat tanpa awak komersial, yang memungkinkan enam perusahaan film dan televisi memproduksi adegan-adegan film dengan menggunakan pesawat kecil tanpa awak.

Menteri Transportasi Amerika Anthony Foxx, berbicara hari Kamis (25/9), menggambarkan langkah itu sebagai "tonggak penting" untuk memperluas penggunaan pesawat tanpa awak komersial.

Hingga kini, Federal Aviation Administration - FAA melarang semua operasi pesawat tanpa awak komersial di luar ladang minyak di wilayah yang jarang penduduknya di Alaska, dengan alasan risiko keselamatan bagi pesawat pribadi dan komersial di wilayah udara Amerika.

Izin baru FAA membatasi penggunaan pesawat tanpa awak hanya di daerah tertentu, dan memerlukan operator yang memiliki izin pilot swasta. Operator di darat juga diharuskan menerbangkan pesawat kecil pada ketinggian di bawah 122 meter hanya pada siang hari.

XS
SM
MD
LG