Senin, 30 Mei 2016 Waktu: 23:24

    Berita / AS

    AS Sediakan Pil Kontrasepsi Darurat bagi Usia 15 Tahun ke Atas

    Para pejabat Amerika telah mengambil keputusan untuk menyediakan pil kontrasepsi darurat bagi perempuan berusia 15 tahun ke atas tanpa resep dokter.

    Pil Kontrasepsi Darurat Plan B One-Step yang juga dikenal sebagai Morning after Pill kini dapat dijual bebas tanpa resep dokter di Amerika bagi perempuan berusia 15 tahun ke atas (Foto: dok).
    Pil Kontrasepsi Darurat Plan B One-Step yang juga dikenal sebagai Morning after Pill kini dapat dijual bebas tanpa resep dokter di Amerika bagi perempuan berusia 15 tahun ke atas (Foto: dok).
    Badan Pengawas Pangan dan Obat-Obatan Amerika (FDA) memutuskan hari Selasa (30/4) bahwa pil Plan B One Step disediakan bagi siapa saja yang dapat menunjukkan bukti usia.

    FDA mengatakan penelitian menunjukkan bahwa wanita berusia 15 tahun ke atas dapat memahami bagaimana Plan B bekerja dan cara menggunakannya dengan wajar.

    Tetapi, organisasi Pusat Hak Reproduktif mengatakan mereka akan terus berjuang untuk membuat Plan B tersedia bagi semua perempuan yang berusia reproduktif.

    Sebelumnya bulan ini, hakim di New York membatalkan peraturan pemerintahan Obama yang mengharuskan perempuan di bawah usia 17 tahun memperoleh resep dokter untuk Plan B. Hakim itu menyebutnya bermotif politik dan tidak dapat dibenarkan secara ilmiah.

    Lihat Juga

    Beijing: Kapal yang Ditahan Indonesia Beroperasi Secara Legal

    Menurut AFP, Achmad Taufiqoerrochman, komandan Armada Barat Indonesia, mengatakan kapal China tersebut , Gui Bei Yu, dicurigai telah melakukan penangkapan ikan secara illegal karena ditemukannya hasil tangkapan di dalam kapal itu. Selengkapnya

    Mantan Presiden Chad akan Divonis Hari Ini di Senegal

    Mantan diktator Chad, Hissene Habre diadili atas tuduhan kejahatan perang, penyiksaan dan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh mahkamah khusus yang dinamakan Mahkamah Luar Biasa Afrika. Selengkapnya

    10 Tahun Lumpur Lapindo, Warga Masih Hidup Dalam Ancaman

    Warga sekitar tanggul lumpur khawatir dengan adanya rencana Lapindo Brantas melakukan pengeboran pada salah satu sumur di Tanggulangin. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami