Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 11:39

    Berita / AS

    AS Persiapkan Dukungan untuk Afghanistan Pasca Penarikan Pasukan Tahun 2014

    Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta mengatakan Pentagon dan Gedung Putih tengah membicarakan kehadiran militer Amerika di Afghanistan pasca penarikan pasukan tempur tahun 2014.

    Menteri Pertahanan Amerika, Leon Panetta (Foto: dok). Amerika tengah mempersiapkan kehadiran militer Amerika untuk mendukung kontra-terorisme di Afghanistan pasca penarikan pasukan tempur tahun 2014 mendatang.
    Menteri Pertahanan Amerika, Leon Panetta (Foto: dok). Amerika tengah mempersiapkan kehadiran militer Amerika untuk mendukung kontra-terorisme di Afghanistan pasca penarikan pasukan tempur tahun 2014 mendatang.
    Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta kepada wartawan dalam pesawat militer dalam penerbangan ke Australia hari Senin (12/11) mengatakan bahwa pimpinan koalisi NATO yang dipimpin Amerika di Afghanistan, Jenderal John Allen, telah mengajukan rencana untuk mendukung kontra-terorisme dan pelatihan bagi pasukan Afghanistan.

    Amerika Serikat dan Afghanistan telah menanda-tangani persetujuan kemitraan strategis bulan Mei yang memberi garis besar hubungan masa depan antara kedua negara. 

    Persetujuan itu tidak memberi rincian kehadiran pasukan, tetapi menjanjikan bantuan Amerika untuk Afghanistan selama sedikitnya 10 tahun setelah pasukan tempur internasional meninggalkan negara itu.

    Lihat Juga

    Deplu AS Salahkan Clinton karena Gunakan Email Pribadi

    Deplu AS menilai Hillary Clinton dan beberapa Menlu AS sebelumnya salah, karena tidak mengikuti pedoman untuk menghindari resiko keamanan dunia maya. Selengkapnya

    Pemerintah Keluarkan Perppu Pemberatan Hukuman Kekerasan Seksual terhadap Anak

    Mengantisipasi maraknya kekerasan seksual terhadap anak, Presiden Jokowi Rabu siang (25/5) mengeluarkan Perppu baru yang disertai pemberatan hukuman, antara lain kebiri dan pemasangan alat deteksi elektronik. Selengkapnya

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami