Minggu, 20 April 2014 Waktu UTC: 20:56

Berita / Dunia / Asia Pasifik

AS Mulai Gunakan Rute Pakistan Untuk Penarikan Peralatan Militer

Amerika mengatakan telah mulai menggunakan rute darat melalui Pakistan untuk menarik peralatan militer Amerika keluar dari Afghanistan.

Pakistan akan menjadi rute penting bagi Amerika untuk menarik ribuan peti kemas peralatan keluar dari Afghanistan (Foto: dok).
Pakistan akan menjadi rute penting bagi Amerika untuk menarik ribuan peti kemas peralatan keluar dari Afghanistan (Foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Seorang jurubicara pasukan Amerika di Afghanistan, Marcus Spade, mengatakan hari Senin bahwa Amerika telah memindahkan 50 peti kemas ke Pakistan pada akhir pekan.

Pakistan akan menjadi rute penting bagi Amerika untuk menarik ribuan peti kemas peralatan keluar dari Afghanistan pada waktu Amerika menarik sebagian besar pasukan tempurnya selambat-lambatnya akhir tahun 2014.

Pakistan menutup rute tersebut selama hampir tujuh bulan setelah serangan udara Amerika menewaskan 24 tentara Pakistan bulan November tahun 2011. Islamabad membuka kembali rute itu setelah Washington meminta maaf atas kematian tersebut.

Selama penutupan rute Pakistan itu, Amerika terpaksa menggunakan jalan yang lebih panjang dan menelan biaya yang lebih mahal melalui Asia Tengah.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook