Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 21:10

    Berita / AS

    AS Hendak Dirikan Pangkalan Pesawat Tak-Berawak di Afrika

    Laporan berita mengatakan Amerika tengah bersiap-siap untuk mendirikan pangkalan pesawat tak-berawak di Afrika Barat-Laut.

    Sebuah pesawat tak berawak milik AS di Kandahar, Pakistan (Foto: dok). Sebuah laporan mengabarkan bahwa saat ini AS tengah bersiap mendirikan pangkalan pesawat tak berawak di Afrika Barat-Laut untuk meningkatkan pengintaian kelompok-kelompok ekstrimis Islamis.
    Sebuah pesawat tak berawak milik AS di Kandahar, Pakistan (Foto: dok). Sebuah laporan mengabarkan bahwa saat ini AS tengah bersiap mendirikan pangkalan pesawat tak berawak di Afrika Barat-Laut untuk meningkatkan pengintaian kelompok-kelompok ekstrimis Islamis.
    Sebuah laporan yang mengutip para pejabat Amerika yang tidak bersedia disebut namanya, mengatakan Amerika Serikat sedang bersiap-siap untuk mendirikan pangkalan pesawat tak-berawak di Afrika Barat-Laut. Pangkalan yang kemungkinan besar akan berlokasi di Niger tersebut akan didirikan untuk meningkatkan pengintaian kelompok-kelompok ekstrimis Islamis.

    Mereka mengatakan kalau rencana itu disetujui, pangkalan tersebut dapat mempunyai sampai 300 petugas militer Amerika.

    Niger adalah tetangga sebelah timur Mali dimana pasukan Perancis dan Mali sekarang memerangi militan Islamis.

    Harian New York Times, yang pertama melaporkan berita itu, mengutip seorang pejabat militer Amerika mengatakan yang mendorong pengadaan pangkalan itu adalah konflik di Mali, tetapi menambahkan pangkalan pesawat tak berawak tersebut juga akan membantu intelijen dan pengintaian Amerika di kawasan yang lebih luas.

    Amerika Serikat hanya mempunyai satu pangkalan militer permanen di Afrika – di Djibouti— sekitar lima ribu kilometer dari Mali.

    Lihat Juga

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Pemeriksaan Bandara AS Buat 70 Ribu Penumpang Ketinggalan Pesawat

    Kurangnya pegawai dan lonjakan penumpang udara telah membuat waktu tunggu bandara di tempat-tempat seperti Chicago molor lebih dari dua jam. Selengkapnya

    Pemerintah Akan Tandatangani Kontrak Minyak, LPG dengan Iran

    Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said akan terbang ke Iran, sebelum hadir di pertemuan OPEC di Wina. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami