Senin, 30 Mei 2016 Waktu: 08:04

    Berita / AS

    AS, Afghanistan Capai ‘Babak Akhir’ dalam Perang

    Dalam pertemuan dengan Presiden Hamid Karzai di Washington, Menhan AS Panetta mengatakan perang selama 10 tahun lebih telah membuka jalan bagi Afghanistan untuk berdikari.

    Presiden Afghanistan Hamid Karzai (kanan) didampingi Menhan AS Leon Panetta (kiri) saat melakukan tour mengelilingi komplek peringatan serangan 9/11 di Pentagon (10/1).
    Presiden Afghanistan Hamid Karzai (kanan) didampingi Menhan AS Leon Panetta (kiri) saat melakukan tour mengelilingi komplek peringatan serangan 9/11 di Pentagon (10/1).
    Menteri Pertahanan Amerika Leon Panetta telah memuji yang disebutnya “babak terakhir” perjuangan untuk menjamin bahwa Afghanistan dapat memerintah sendiri dan tidak lagi kembali menjadi tempat yang aman bagi teroris.

    Dia berkomentar demikian pada awal pertemuannya hari Kamis dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai di Pentagon, selagi pemerintahan Obama menentukan masa depan militer Amerika di Afghanistan.

    Panetta mengatakan perang yang sudah berlangsung lebih dari 10 tahun telah membuka jalan bagi Afghanistan untuk berdikari.

    Presiden Karzai menyatakan penghargaan atas dukungan bertahun-tahun dari Amerika dan sekutu-sekutu Afghanistan yang lain.

    Presiden Afghanistan itu dijadwalkan bertemu hari Kamis dengan Menteri Luar Negeri Hillary Clinton di Washington, sebelum menghadiri jamuan malam bersama Menteri Clinton.

    Hari Jumat Karzai akan mengadakan pembicaraan dengan Presiden Barack Obama. Kedua pemimpin diduga akan membahas isu-isu keamanan, terutama seberapa banyak tentara Amerika yang akan ditempatkan di Afghanistan setelah penarikan mundur sebagian besar tentara Amerika tahun 2014, dan dalam kondisi semacam apa.

    Lihat Juga

    Partai Libertarian Ganggu Pertarungan Pilpres AS

    Tokoh politik AS yang sebelumnya kurang dikenal, Gary Johnson, kembali memenangkan nominasi Partai Libertarian hari Minggu (29/5). Selengkapnya

    Keluarga Sopir Taksi Pakistan yang Tewas Gugat Pejabat AS

    Keluarga seorang sopir taksi, yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika pekan lalu terhadap pemimpin Taliban Afghanistan, telah dengan resmi mengadukan para pejabat Amerika yang tidak disebut namanya kepada kepolisian. Selengkapnya

    Pasukan Keamanan Irak Kepung Fallujah

    Fallujah, satu basis Sunni, telah dikuasai ISIS lebih lama daripada kota lain di Irak, dan laskarnya diyakini telah sangat bercokol kuat di kota tersebut. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami