Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 09:17

    Berita / AS

    Pemerintah AS Denda Perusahaan Teknologi PATH

    Komisi Perdagangan Federal Amerika atau FTC mengatakan Path mengumpulkan data pribadi pengguna ponsel, meskipun jika pengguna memilih untuk tidak mengizinkannya.

    Komisi Perdagangan Federal Amerika atau FTC, Jon Leibowitz (foto: dok). FTC mendenda perusahaan teknologi PATH karena mengumpulkan informasi pribadi seseorang secara ilegal.
    Komisi Perdagangan Federal Amerika atau FTC, Jon Leibowitz (foto: dok). FTC mendenda perusahaan teknologi PATH karena mengumpulkan informasi pribadi seseorang secara ilegal.
    Operator aplikasi jaringan sosial Path yang populer membayar denda 800 ribu dolar untuk menyelesaikan gugatan mengumpulkan informasi pribadi seseorang secara ilegal lewat perangkat telepon genggam tanpa sepengetahuan atau mendapat persetujuan penggunanya.

    Komisi Perdagangan Federal Amerika atau FTC mengatakan Path menipu para pelanggan - termasuk ribuan anak usia di bawah 13 tahun - dengan mengumpulkan nama, alamat, nomor telepon dan email dari ponsel, meskipun jika pengguna memilih untuk tidak mengizinkannya.

    Path memungkinkan para pengguna membuat jurnal pribadi dan berbagi informasi dengan jaringan sampai sebanyak 150 teman.

    Ketua FTC Jon Leibowitz mengatakan lembaganya juga mengeluarkan rekomendasi baru untuk memastikan perusahaan-perusahaan dalam pasar telepon genggam memberi informasi sejelas-jelasnya kepada konsumen tentang praktik pendataan.

    Dalam sebuah pernyataan, Path mengatakan pihaknya telah membatalkan semua akun yang penggunanya berusia di bawah 13 tahun.

    Lihat Juga

    Microsoft, Facebook akan Pasang Kabel Data di Bawah Lautan Atlantik

    Microsoft dan Facebook mengumumkan langkah itu hari Kamis (26/5) dan menyebut kabel sepanjang 6,600 kilometer itu 'MAREA'. Selengkapnya

    Kapal Migran Tenggelam Lagi di Lepas Pantai Libya, 20 Mungkin Tewas

    Sekitar 20 orang dikhawatirkan tewas setelah sebuah kapal migran terbalik di lepas pantai Libya. Selengkapnya

    AS Cemas dengan Kemampuan ISIS untuk Ilhami Kekerasan

    Seorang pejabat tinggi AS Kamis (26/5) memperingatkan kemampuan kelompok teror ISIS untuk mengilhami tindak kekerasan di seluruh dunia, termasuk di Amerika. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami