Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 11:24

Berita / AS

Bill Clinton Tawarkan Saran agar Obama Terpilih Kembali

Mantan Presiden Clinton mengatakan Obama perlu meyakinkan pemilih AS bahwa pemerintahannya menyokong ekonomi Amerika yang sudah dalam kehancuran.

Mantan Presiden AS Bill Clinton memberikan saran bagi Presiden Obama.
Mantan Presiden AS Bill Clinton memberikan saran bagi Presiden Obama.
Mantan Presiden AS Bill Clinton telah menawarkan beberapa saran pemilihan kembali kepada Presiden Barrack Obama, dengan mengatakan Obama perlu meyakinkan para pemilih bahwa pemerintahannya menyokong ekonomi Amerika yang sudah dalam kehancuran.

Saran pemilihan presiden 2012 itu diungkapkan Clinton Senin dalam wawancara "Good Morning America," acara pagi di stasiun televisi ABC. Katanya Obama harus menjelaskan kepada pemilih bahwa keruntuhan keuangan September 2008 terjadi sebelum dia menjabat.

Mantan presiden Amerika itu mengatakan ia percaya Presiden Obama, seorang Demokrat, akan "dengan mudah" memenangkan pemilihan kembali November nanti. Menurut Clinton, kemungkinan besar calon penantang dari partai Republik, mantan Gubernur Massachusetts Mitt Romney, tidak akan mampu menangkisnya.

Setelah melewati setengah jalan pemilihan pendahuluan calon presiden dari Partai Republik, Romney tampaknya menjadi calon kuat untuk melawan Presiden Obama dalam pemilihan umum akhir tahun ini.

Romney telah mengklaim hampir setengah dari 1.144 delegasi yang diperlukan untuk mengamankan nominasi Partai Republik, dan diduga dia akan memenangkan pemilihan pendahuluan di Wisconsin, Maryland, dan Washington, pada hari Selasa.

Tokoh politik kunci dari kedua belah pihak telah menyuarakan dukungan dan kritikan terhadap Romney dalam beberapa hari terakhir, mengisyaratkan bahwa partai Republik akan memilihnya sebagai kandidat.

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook