Tautan-tautan Akses

Anggota Koalisi Tewas Ditembak Seorang Berseragam Tentara Afghanistan


Kekerasan terus meningkat di beberapa tempat di Afghanistan, menewaskan warga sipil dan seorang tentara koalisi, Minggu (11/11).
Kekerasan terus meningkat di beberapa tempat di Afghanistan, menewaskan warga sipil dan seorang tentara koalisi, Minggu (11/11).

Seorang tentara koalisi dari satuan the Royal Scots Borderers tewas ditembak seorang tentara berseragam tentara Afghanistan di provinsi Helmand, Minggu (12/11).

Seorang bersenjata yang mengenakan seragam angkatan darat Afghanistan menembak mati seorang anggota koalisi yang dipimpin oleh Amerika yang bertempur di Afghanistan.

Para pejabat Inggris telah menyebut tentara yang tewas hari Minggu di provinsi Helmand itu anggota satuan the Royal Scots Borderers.

Pembunuhan itu adalah yang terbaru dari rentetan serangan orang dalam yang telah meretakkan rasa percaya antara pasukan NATO dan tentara Afghanistan sekutu mereka dalam perang melawan Taliban.

Sementara itu, para pejabat Afghanistan mengatakan 11 orang sipil tewas oleh ledakan di timur dan selatan. Ledakan bom pinggir jalan menewaskan enam anggota satu keluarga, termasuk seorang ibu dan bayinya yang berusia beberapa jam.

Polisi mengatakan keluarga itu sedang pulang dari rumah sakit dimana ibu tersebut melahirkan ketika truk mereka terkena bom hari Minggu di propinsi Khost, Afghanistan timur.

Juga hari Minggu, tiga orang tewas di propinsi Helmand, Afghanistan selatan ketika kendaraan mereka meledakkan ranjau darat.
XS
SM
MD
LG