Senin, 24 Nopember 2014 Waktu UTC: 21:28

Berita / AS

Aneka Minuman Anggur Warnai Thanksgiving

Anggur lokal sampai anggur dari negara asal imigran mewarnai perayaan Thanksgiving di Amerika Serikat.

Anggur yang tersedia pada perayaan Thanksgiving tidak hanya varietas lokal tapi juga dari negara asal para imigran. (Foto: Dok)
Anggur yang tersedia pada perayaan Thanksgiving tidak hanya varietas lokal tapi juga dari negara asal para imigran. (Foto: Dok)
Thanksgiving mungkin merupakan hari raya paling khas Amerika, namun anggur-anggur yang hadir di meja makan saat perayaannya tidak terbatas pada varietas lokal.

Anggur-anggur lokal seperti California Zinfandels, Pinot Noirs dari Oregon, Rieslings dari negara bagian New York dan Norton dari Virginia memiliki tempat khusus di meja makan. Namun seiring meningkatnya jumlah imigran di Amerika, mereka pun merayakan Thanksgiving dengan anggur-anggur dari negara asalnya.

"Banyak imigran pada akhir abad 19 datang dari Italia, tepatnya Italia Selatan,” ujar penulis khusus anggur Bill Marsano, yang menyarankan mencoba anggur Sisilia.

"Anggur merah Nerello Mascalese dan Nero d'Avola sebaiknya tidak dilewatkan, atau anggur merah Cerasuolo di Vittoria yang lebih ringan," ujarnya, sambil menambahkan anggur-anggur dari produsen Morgante, Planeta, Settesoli dan Regaleali.

Mike DeSimone, salah satu penulis "Wines of the Southern Hemisphere (Anggur dari Belahan Bumi Selatan),” menyarankan minum anggur sebagai pembuka hidangan, yaitu anggur Miguel Torres Santa Digna Estelado dari Chili, yang dibuat dari buah anggur Pais menggunakan metode yang sama seperti sampanye.

“Anggur-anggur itu menyenangkan dan cara yang asyik untuk menyambut para tamu Anda,” ujarnya.

Lisa Granik, salah satu dari kurang dari 300 orang di dunia yang memegang kredensial Master of Wine, merekomendasikan anggur dengan makanan tradisional dari daging kalkun.

“Beaujolais dari 2009 atau 2010, keduanya anggur lama yang fantastis. Clos de la Roilette Fleurie, atau apa saja dari Domaine de Vissoux memiliki rasa jus cranberi yang selaras dengan kalkun,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyarankan anggur klasik Bourgogne Rouge dari produsen seperti Bachelet, Fourrier atau Chevillon, yang lezat dan terjangkau.

Untuk mereka yang lebih menyukai anggur putih, Granik menyarankan Chardonnay dari Spanyol.

" Marques de Murrieta Rioja Reserva Capellania kaya rasa dan kompleks, dan akan memuaskan mereka yang mengatakan mereka hanya minum anggur merah.”

Master anggur Doug Frost mengatakan bahwa karena hidangan khas Thanksgiving banyak yang rasanya manis, sebagai penyeimbangnya adalah Gunderloch Jean Baptiste Kabinett, anggur jenis Riesling dari Jerman. (Reuters/Leslie Gevirtz)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook