Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 07:18

    Berita / AS

    Amerika Ragukan Seruan Rekonsiliasi Presiden Suriah

    Amerika mengatakan rencana Presiden Suriah Bashar al-Assad untuk konferensi rekonsiliasi merupakan usaha untuk mempertahankan kekuasaannya.

    Juru bicara  Departemen Luar Negeri Amerika Victoria Nuland (Foto: dok).
    Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Victoria Nuland (Foto: dok).
    Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika Victoria Nuland mengatakan dalam pernyataan setelah pidato yang jarang oleh Assad hari Minggu bahwa pemimpin Suriah itu telah kehilangan keabsahan. Dia menyerukan lagi agar Assad meletakkan jabatan, dan mengatakan Assad mengusulkan dialog sementara pemerintahannya sengaja memancing ketegangan antar golongan dan membunuh rakyat sendiri.

    Dalam pidato terbukanya yang pertama sejak Juni, Assad menyerukan solusi politik atas sengketa negaranya. Ia mengatakan kepada para pengikutnya di Gedung Opera Damaskus bahwa Suriah sedang berperang dengan musuh-musuhnya, tetapi menyangkal adanya revolusi Rakyat.

    Ia menuntut Barat dan negara-negara kawasan itu agar tidak mendanai dan mempersenjatai pemberontak Suriah, dan seperti selama ini ia menyebut lagi pejuang sebagai teroris al-Qaida yang berusaha mengobrak-abrik negara.

    Lihat Juga

    Microsoft, Facebook akan Pasang Kabel Data di Bawah Lautan Atlantik

    Microsoft dan Facebook mengumumkan langkah itu hari Kamis (26/5) dan menyebut kabel sepanjang 6,600 kilometer itu 'MAREA'. Selengkapnya

    Kapal Migran Tenggelam Lagi di Lepas Pantai Libya, 20 Mungkin Tewas

    Sekitar 20 orang dikhawatirkan tewas setelah sebuah kapal migran terbalik di lepas pantai Libya. Selengkapnya

    AS Cemas dengan Kemampuan ISIS untuk Ilhami Kekerasan

    Seorang pejabat tinggi AS Kamis (26/5) memperingatkan kemampuan kelompok teror ISIS untuk mengilhami tindak kekerasan di seluruh dunia, termasuk di Amerika. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami