Sabtu, 30 Agustus 2014 Waktu UTC: 18:14

Berita / Dunia / Amerika Lainnya

Para Pemimpin Amerika Latin Khawatir Legalisasi Marijuana di AS

Meksiko dan tiga negara Amerika Tengah mengimbau dilakukan kajian kebijakan narkoba internasional terkait legalisasi marijuana di dua negara bagian AS.

Setelah dua negara bagian di Amerika melegalisasi marijuana, para pemimpin Amerika Latin khawatir akan berdampak negatif bagi negara mereka (foto: dok).
Setelah dua negara bagian di Amerika melegalisasi marijuana, para pemimpin Amerika Latin khawatir akan berdampak negatif bagi negara mereka (foto: dok).
Meksiko dan tiga negara Amerika Tengah mengimbau dilakukan kajian mengenai kebijakan-kebijakan narkoba internasional setelah dua negara bagian Amerika mengesahkan penggunaan marijuana untuk rekreasi.

Imbauan hari Senin oleh Presiden Meksiko Felipe Calderon dan para presiden Belize, Costa Rica dan Honduras adalah reaksi paling signifikan sampai saat ini dari Amerika Latin mengenai hasil pemilu 6 November di negara bagian Colorado dan Washington.

Pemerintahan Meksiko, yang akan memulai masa jabatan baru 1 Desember, telah mempertanyakan bagaimana caranya bagi mereka untuk menerapkan larangan menanam dan menyelundupkan narkoba yang legal berdasarkan UU beberapa negara bagian.

Meksiko adalah produsen utama marijuana untuk Amerika, sementara Honduras dan Belize adalah dua persinggahan penting pada jalur angkut kokain ke utara dari Amerika Selatan. Costa Rica kini melihat wilayahnya semakin sering digunakan oleh pengedar narkoba.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook