Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 01:20

    Berita / AS

    Amerika Kutuk Ucapan Anti-Yahudi Presiden Mesir

    Amerika Serikat telah meminta kepada Presiden Mesir Mohamed Morsi agar mengharamkan ucapan anti-Yahudi yang pernah dikeluarkannya sebelum ia terpilih menjadi Presiden.

    Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika, Victoria Nuland mengatakan kepada wartawan hari Selasa (15/1) bahwa Washington mengutuk ungkapan anti-Yahudi yang pernah diucapkan Presiden Morsi sebelum terpilih menjadi Presiden (Foto: dok).
    Juru bicara Departemen Luar Negeri Amerika, Victoria Nuland mengatakan kepada wartawan hari Selasa (15/1) bahwa Washington mengutuk ungkapan anti-Yahudi yang pernah diucapkan Presiden Morsi sebelum terpilih menjadi Presiden (Foto: dok).
    Menurut gambar-gambar televisi yang diungkapkan pekan lalu oleh Institut Penelitian Media Timur-Tengah, dalam tahun 2010 Morsi menyebut rakyat Israel sebagai orang-orang yang menduduki Palestina. Ia mengeluarkan ucapan lain yang menghina dan menyerukan kepada bangsa Mesir agar mengajar anak-anak mereka untuk membenci Yahudi.

    Seorang jurubicara Departemen Luar Negeri Amerika, Victoria Nuland, mengatakan kepada wartawan hari Selasa (15/1) bahwa Washington mengutuk kata-kata yang diucapkan Presiden Morsi tersebut.

    Nuland mengatakan Amerika Serikat menghendaki Presiden Morsi agar mengatakan dengan sangat jelas kepada rakyatnya dan masyarakat internasional bahwa ia menghormati penganut semua agama. Dia menekankan bahwa ucapan-ucapan seperti ini tidak dapat diterima dalam Mesir yang demokratis.

    Morsi, seorang mantan pemimpin Ikhwanul Muslim yang berkuasa, meraih kekuasaan tahun lalu sebagai presiden Mesir yang pertama terpilih secara demokratis. Tetapi, Nuland mengatakan sejak memangku jabatan bulan Juni, ia telah menegaskan kembali dukungannya pada perjanjian perdamaian Mesir dengan Israel.

    Lihat Juga

    Beijing: Kapal yang Ditahan Indonesia Beroperasi Secara Legal

    Menurut AFP, Achmad Taufiqoerrochman, komandan Armada Barat Indonesia, mengatakan kapal China tersebut , Gui Bei Yu, dicurigai telah melakukan penangkapan ikan secara illegal karena ditemukannya hasil tangkapan di dalam kapal itu. Selengkapnya

    Mantan Presiden Chad akan Divonis Hari Ini di Senegal

    Mantan diktator Chad, Hissene Habre diadili atas tuduhan kejahatan perang, penyiksaan dan kejahatan terhadap kemanusiaan oleh mahkamah khusus yang dinamakan Mahkamah Luar Biasa Afrika. Selengkapnya

    10 Tahun Lumpur Lapindo, Warga Masih Hidup Dalam Ancaman

    Warga sekitar tanggul lumpur khawatir dengan adanya rencana Lapindo Brantas melakukan pengeboran pada salah satu sumur di Tanggulangin. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami