Jumat, 06 Maret 2015 Waktu: 10:56

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Supercar Canggih di Geneva Motor Show 2015i
X
Helmi Johannes
05.03.2015
Pameran mobil internasional Geneva Motor Show 2015 dibuka pada pekan pertama Maret ini di Jenewa, Swiss. Pameran kali ini tidak lagi berkisar pada mobil listrik atau hibrida, tapi lebih fokus pada mobil sport kelas atas atau supercars dengan teknologi mesin paling mutakhir.
Video

Video Supercar Canggih di Geneva Motor Show 2015

Pameran mobil internasional Geneva Motor Show 2015 dibuka pada pekan pertama Maret ini di Jenewa, Swiss. Pameran kali ini tidak lagi berkisar pada mobil listrik atau hibrida, tapi lebih fokus pada mobil sport kelas atas atau supercars dengan teknologi mesin paling mutakhir.
Video

Video Razia Terhadap Jaringan 'Wisata Bersalin'

Aparat AS mulai menindak perusahaan-perusahaan yang ditengarai menggalakkan 'wisata bersalin', yakni perjalanan ke AS dengan tujuan melahirkan bayi di negara itu yang otomatis mendapat kewarganegaraan AS. Praktek ini dilakukan dengan sejumlah penipuan dan penggelapan pajak.
Video

Video Babak Terbaru Persaingan Smartphone Samsung vs Apple

Samsung yang baru saja terdongkel posisinya oleh Apple sebagai produsen smartphone terlaris membuat sejumlah inovasi dalam ponsel terbarunya Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Generasi terbaru ini diperbarui tampilan luarnya dan juga fitur piranti lunaknya.
Galeri Foto

Galeri Foto 5 Maret 2015

Video

Video Juri Sidang Bom Boston Dukung Hukuman Mati

Proses peradilan kasus ledakan Bom Boston yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 200 lainnya tahun 2013 lalu, baru dimulai hari Rabu kemarin waktu setempat. Bagaimana suasananya dan mengapa sidang kasus yang menjadi pusat perhatian di dalam maupun luar negeri AS ini baru di terlaksana?
 Aktivitas di Facebook