Rabu, 23 April 2014 Waktu UTC: 11:47

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
UKURAN HURUF - +
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Lomba Boston Marathon, Setahun Setelah Pembomani
X
Helmi Johannes
22.04.2014
Sekitar 36 ribu pelari ambil bagian dalam lomba lari maraton tahunan yang berlangsung di kota Boston, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya Boston Marathon kembali digelar setelah dua bom meledak menjelang garis finish pada lomba tahun lalu.
Video

Video Lomba Boston Marathon, Setahun Setelah Pemboman

Sekitar 36 ribu pelari ambil bagian dalam lomba lari maraton tahunan yang berlangsung di kota Boston, Amerika Serikat. Ini adalah untuk pertama kalinya Boston Marathon kembali digelar setelah dua bom meledak menjelang garis finish pada lomba tahun lalu.
Video

Video Kilas VOA 22 April 2014

Presiden Obama berkunjung ke Asia. Wapres AS Joe Biden Memperingatkan Rusia agar segera meredam krisis Ukraina. Korban kecelakaan kapal feri Korea Selatan melebihi 120 jiwa. Kejuaraan dunia bermain gundu di West Sussex, Inggris dimenangkan oleh Jerman.
Video

Video Antri Beli Tiket Pertandingan Piala Dunia di Brazil

Bagaimana suasana menjelang pertandingan piala dunia di Brazil? Yang jelas antrian panjang terlihat di berbagai tempat penjualan tiket untuk menonton pertandingan yang sangat dinanti-nantikan pecinta sepak bola ini. Alam Burhanan mengantarkan ceritanya dalam VOA Sports.
Galeri Foto

Galeri Foto Penghormatan Terakhir Bagi Penulis Kolombia Gabriel Garcia Marquez

Mulai dari presiden, pejabat negara, anggota keluarga sampai penggemar di Kolombia memberikan penghormatan terakhir pada penulis pemenang Nobel, Gabriel Garcia Marquez, yang tutup usia di Meksiko pada 17 April 2014 dalam usia 87 tahun.
 Aktivitas di Facebook