Kamis, 18 Desember 2014 Waktu: 21:25

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantungi
X
Patsy Widakuswara
18.12.2014
Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Printer 3-Dimensi Bantu Ahli Bedah Jantung

Teknologi cetak 3-dimensi kini juga merambah dunia kedokteran. Printer 3-dimensi bisa mencetak replika jantung pasien secara presisi guna membantu dokter bedah melakukan pemeriksaan rinci sebelum melaksanakan operasi.
Video

Video Obama Pulihkan Hubungan Diplomatik AS-Kuba

Setelah 50 tahun bersitegang, minggu ini Presiden AS Barack Obama, membuka kembali hubungan diplomatik negaranya dengan Kuba. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kuatir Ancaman Teror, Bioskop AS Batalkan Pemutaran Film 'The Interview'

Sony Pictures membatalkan rilis film "The Interview" yang dijadwalkan pada 25 Desember 2014 setelah jaringan bioskop di AS menolak memutar film satir yang mengejek pemimpin Korea Utara itu. Ini terjadi setelah kelompok peretas membocorkan dokumen pribadi pegawai Sony. Selengkapnya dalam Laporan VOA.
Video

Video Simak Dialog di VOA Pop News

Kelompok Jazz Simak Dialog telah menyelesaikan tur AS yang kedua baru-baru ini. Lalu negara apa lagi yang akan mereka singgahi? Simak penuturan mereka kepada reporter VOA Ian Umar di studio VOA Washington DC. Nantikan liputan selengkapnya di VOA Pop News setiap hari Minggu pukul 15:00 WIB di Jak TV.
Video

Video Djaduk Ferianto di USA

Beberapa waktu yang lalu Djaduk Ferianto sempat mengunjungi Washington DC dan New York. Apa saja yang dilakukannya selama di Amerika? Simak VOA untuk Dahsyat berikut ini.
 Aktivitas di Facebook