Sabtu, 18 April 2015 Waktu: 20:12

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti Jadi Kapolrii
X
Ahadian Utama
17.04.2015
Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Badrodin Haiti dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Presiden di Istana Negara Jakarta, Jumat pagi, 17 April 2015.
Video

Video Presiden Joko Widodo Lantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti Jadi Kapolri

Presiden Joko Widodo resmi melantik Jenderal Polisi Badrodin Haiti sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Badrodin Haiti dilantik dan diambil sumpahnya langsung oleh Presiden di Istana Negara Jakarta, Jumat pagi, 17 April 2015.
Video

Video Melestarikan Bela Diri Kuno Eropa

Seni bela diri kuno Eropa masih asing bagi banyak orang. Sebuah restoran dan rumah minum tradisional tak jauh dari Washington DC, berupaya melestarikan teknik bela diri jaman pertengahan ini dengan menggabungkan bela diri dalam seni visual dan kuliner. Simak liputan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 17 April 2015

Pertempuran merebut Ramadi, warga mengungsi dari serangan ISIS. Demo menandai Hari Tawanan Palestina. Persiapan kelahiran bayi kedua Pangeran William dan Katherine Middleton. Koki robot yang bisa menirukan koki asli.
Video

Video Musim Sakura Meriahkan Washington DC

Setiap tahun diperkirakan sekitar 1,5 juta wisatawan membanjiri Washington DC selama bulan April, untuk menyaksikan mekarnya bunga-bunga sakura yang menjadi ikon musim semi ibukota. Pohon-pohon sakura Washington memiliki sejarah dan politik yang cukup panjang, antara Amerika Serikat dan Jepang.
 Aktivitas di Facebook