Selasa, 29 Juli 2014 Waktu UTC: 04:37

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 29 Juli 2014i
X
28.07.2014
DK PBB serukan gencatan senjata di Jalur Gaza. Tim investigasi tragedi pesawat MH-17 kembali batal ke lokasi. Pesan rekonsiliasi Presiden Afghanistan Hamid Karzai kepada Taliban. Daniel Radcliffe berdandan seperti Spiderman agar bisa leluasa membaur saat Comic Con.
Video

Video Kilas VOA 29 Juli 2014

DK PBB serukan gencatan senjata di Jalur Gaza. Tim investigasi tragedi pesawat MH-17 kembali batal ke lokasi. Pesan rekonsiliasi Presiden Afghanistan Hamid Karzai kepada Taliban. Daniel Radcliffe berdandan seperti Spiderman agar bisa leluasa membaur saat Comic Con.
Video

Video Persiapan Lebaran di Amerika dan di Berbagai Negara - Liputan Berita VOA, 28 Juli 2014

Hari Raya Idul Fitri adalah hari kebahagian bagi umat Islam setelah melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh. Namun tahun ini tidak semua warga Muslim mampu merayakan lebaran sesuai maknanya, khususnya umat Muslim di wilayah konflik.
Video

Video Imam bagi Pemuda Muslim di Amerika

Cak Supri menyampaikan liputan seputar kegiatan mencetak Imam Muda bagi masjid di Amerika untuk "Kampung Amerika" berikut ini. Acara ini dibawakan dalam bahasa Jawa, dan ditayangkan di program “Pojok Kampung” JTV, Surabaya, Jawa Timur.
Video

Video Salam Idul Fitri Dunia Kita

Atas nama tim VOA di Washington DC dan Jakarta, Yurgen Alifia dan Ariadne Budianto mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.
Video

Video Liputan Ramadan Fasting 5k Washington DC

Menjelang akhir Ramadan sekelompok warga Muslim menggelar acara unik yang menggabungkan lari-salah satu olah raga favorit di Amerika-dengan beramal. Lahirlah Fasting 5K, lari sambil berpuasa, yang berlangsung serempak di 5 kota. Selengkapnya bersama tim VOA, yang ikut berlari di Washington DC.
 Aktivitas di Facebook