Jumat, 22 Agustus 2014 Waktu UTC: 13:45

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
  • Pasangan Presiden dan Wapres terpilih Joko Widodo (kiri) dan Jusuf Kalla saat memberikan keterangan pers terkait keputusan Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Kamis malam (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Presiden terpilih Joko Widodo berbicara pada media pada konferensi pers di kediamannya di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Polisi dikerahkan untuk mengamankan gedung Mahkamah Konstitusi di Jakarta menjelang pembacaan putusan sengketa pilpres 2014, Kamis (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, berunjuk rasa di depan barisan polisi di luar Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Seorang pendukung memegang potret kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dalam sebuah unjuk rasa dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (AP/Dita Alangkara)
  • Truk-truk meriam air menyemprot air untuk membubarkan para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Indonesia (21/8). (AP/Dita Alangkara)
  • Polisi memarahi pendukung Prabowo Subianto dalam unjuk rasa dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Beawiharta)
  • Polisi menggunakan gas air mata dan meriam air mata untuk membubarkan  para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta, Indonesia (21/8).
  • Para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, berunjuk rasa di depan barisan polisi di luar Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Sejumlah sepeda motor yang digeletakkan begitu saja oleh para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, yang dibubarkan oleh polisi anti-huru-hara, terlihat di jalan menyusul bentrokan dekat Mahkamah Konstitusi di Jakarta (21/8). (AP/Tatan Syuflana)
  • Polisi menggunakan peluncur gas air mata dalam bentrokan dengan para pendukung kandidat presiden yang kalah, Prabowo Subianto, di Jakarta (21/8). (AP/Dita Alangkara)
Galeri Foto

Galeri Foto Mahkamah Konstitusi Tolak Gugatan Prabowo-Hatta

Mahkamah Konstitusi Indonesia pada Kamis (21/8) secara aklamasi menegakkan hasil pemilihan presiden bulan lalu, membuka jalan bagi Joko Widodo untuk mengambil alih tampuk kepemimpinan di negara ini.
Galeri Foto

Galeri Foto Mengenang James Foley

James Foley, seorang wartawan warganegara Amerika, dibunuh oleh kelompok militan ISIS. Pembunuhannya direkam dalam sebuah video yang kemudian dirilis hari Selasa (19/8). ISIS mengklaim mereka pembunuhan tersebut sebagai pembalasan serangan udara AS di Irak utara.
Galeri Foto

Galeri Foto Kerusuhan Berlanjut di Ferguson, Missouri

Polisi dengan pakaian anti-huru-hara memerintahkan puluhan demonstran di Ferguson, Missouri untuk bubar dan menangkapi para pengunjuk rasa, yang memprotes penembakan Michael Brown, 18, yang tidak bersenjata sampai tewas oleh polisi.
 Aktivitas di Facebook