Selasa, 16 September 2014 Waktu UTC: 04:54

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Kilas VOA 16 September 2014i
X
Nova Poerwadi
15.09.2014
Pertemuan menlu di Paris sepakat mendukung Irak melawan ISIS. Kapal pengangkut imigran tenggelam dalam perjalanan ke Italia. Badai Odile melanda kawasan wisata Baja California, Meksiko. Lomba berewok dan kumis unik di Bath, Inggris.
Video

Video Kilas VOA 16 September 2014

Pertemuan menlu di Paris sepakat mendukung Irak melawan ISIS. Kapal pengangkut imigran tenggelam dalam perjalanan ke Italia. Badai Odile melanda kawasan wisata Baja California, Meksiko. Lomba berewok dan kumis unik di Bath, Inggris.
Galeri Foto

Galeri Foto Para Diplomat Dunia Janjikan Dukungan Melawan ISIS

Sekitar 30 negara telah menjanjikan dukungan mereka untuk Irak dalam upaya memerangi militan negara Islam (ISIS) dengan berbagai hal, termasuk diantaranya bantuan militer.
Video

Video Politik Trasaksional Dalam Pembentukan Kabinet

Jika penunjukkan kabinet di tanah air ramai diwarnai wacana politik transaksional, perampingan kabinet dan fasilitas menteri, bagaimana di AS? Ikuti penjelasan teman2 VOA, Patsy Widakuswara dan Supri Yono dari Washington DC dalam "Apa Kabar Amerika" berikut ini.
Video

Video Pro Kontra Kenaikan Upah Minimum AS

Isu kenaikan upah minimum menjadi isu ekonomi panas menjelang pemilu legislatif di Amerika awal November. Partai Republik yang menguasai DPR tetap menolak kenaikan upah minimum dengan dalih akan menyulitkan pemilik usaha dan meningkatkan PHK. Selengkapnya dikabarkan tim VOA dari Washington, D.C.
Video

Video Pengalaman Jadi Relawan di AS (4)

Cak Supri, Ning Nadia dan Okhee Shim menjawab pertanyaan pemirsa dan menghadirkan "Jagad Neko-neko" dalam segmen ini. Nantikan terus penayangan Warung VOA di JTV setiap hari Minggu jam 17:30 WIB.
 Aktivitas di Facebook