Jumat, 31 Oktober 2014 Waktu UTC: 09:48

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Bertualang di Jalur Es Krim Maryland - Liputan Feature VOAi
X
Ariadne Budianto
30.10.2014
Negara bagian Maryland berupaya meningkatkan pendapatan produk ternaknya, dengan menciptakan “Ice Cream Trail”, jalur berisi 8 peternakan susu, di mana pengunjung bisa mencicipi es krim segar hingga 70 rasa. Program ini sukses meningkatkan arus wisatawan, bahkan dari sejumlah negara bagian lain.
Video

Video Bertualang di Jalur Es Krim Maryland - Liputan Feature VOA

Negara bagian Maryland berupaya meningkatkan pendapatan produk ternaknya, dengan menciptakan “Ice Cream Trail”, jalur berisi 8 peternakan susu, di mana pengunjung bisa mencicipi es krim segar hingga 70 rasa. Program ini sukses meningkatkan arus wisatawan, bahkan dari sejumlah negara bagian lain.
Video

Video Wisata Mencari Hantu Gettysburg - Liputan Feature VOA

The Battle of Gettysburg tahun 1863 merupakan yang paling banyak memakan korban sepanjang sejarah Perang Saudara Amerika Serikat. Kota berpenduduk sekitar 8000 jiwa ini ramai dikunjungi, dan popularitasnya semakin meningkat menjelang perayaan Halloween. Ikuti liputan VOA dari Gettysburg, Virginia.
Video

Video AS Coba Tarik Lebih Banyak Wisatawan China - Laporan VOA 31 Oktober 2014

Setiap tahun ada lebih dari satu milyar kunjungan wisata di seluruh dunia dan menurut PBB pengeluaran mereka membantu memicu perekonomian global. Banyak di antara wisatawan ini datang dari negara berpenghasilan menengah seperti China, dan ini dimanfaatkan AS untuk menggencarkan promosi pariwisata.
Video

Video Penjualan Halloween Sebagai Indikator Pulihnya Perekonomian AS

Perayaan Halloween di Amerika ditandai dengan pesta berkostum, kegiatan keliling meminta permen oleh anak-anak atau 'trick or treat', dan menyulap rumah menjadi mirip rumah hantu. Penjualan Halloween tahun ini diperkirakan meningkat tajam seiring pemulihan perekonomian AS, seperti laporan tim VOA.
Video

Video Kilas VOA 31 Oktober 2014

Demonstran membakar gedung parlemen Burkina Faso menolak UU penghapusan batas masa jabatan presiden. Peshmerga Kurdi asal Irak mulai menyeberang perbatasan Turki-Suriah. Oposisi sekuler memenangkan pemilu parlemen Tunisia. Yoga tradisional dan yoga gaya baru di Pameran Yoga London.
 Aktivitas di Facebook