Rabu, 02 September 2015 Waktu: 01:08

Berita / AS / Pemilu AS 2012

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Badak Sumatra Terakhir di AS akan Dikembalikani
X
Nova Poerwadi
31.08.2015
Kebun Binatang Cincinnati memutuskan mengirimkan badak Sumatra terakhir di AS ke Taman Nasional Way Kambas untuk dikawinkan. Badak bernama Harapan ini diharap bisa mengikuti keberhasilan kakaknya Andalas yang sudah terlebih dulu berhasil dikawinkan di Way Kambas dan menghasilkan seekor anak badak.
Video

Video Badak Sumatra Terakhir di AS akan Dikembalikan

Kebun Binatang Cincinnati memutuskan mengirimkan badak Sumatra terakhir di AS ke Taman Nasional Way Kambas untuk dikawinkan. Badak bernama Harapan ini diharap bisa mengikuti keberhasilan kakaknya Andalas yang sudah terlebih dulu berhasil dikawinkan di Way Kambas dan menghasilkan seekor anak badak.
Video

Video Pengenalan Kerja Polisi

Berulangnya peristiwa penembakan yang melibatkan pemuda kulit hitam, termasuk saat peringatan satu tahun tewasnya pemuda kulit hitam oleh polisi. Salah satu upaya agar mengurangi hal serupa yaitu diadakannya semacam pengenalan kerja polisi kepada anak-anak usia sekolah dasar.
Video

Video Kilas VOA 1 September 2015

Bentrok dekat gedung parlemen Ukraina. Migran asal Suriah memadati stasiun kereta di Hungaria. Presiden AS Barack Obama berkunjung ke Alaska, memulihkan nama gunung tertinggi menjadi Denali. Lomba lari bersama anjing di Alaska.
Video

Video Kampanye Pemilu AS Memanas

Persaingan antar calon presiden di kedua partai Amerika Serikat semakin memanas hingga ke tubuh internal partai baik Demokrat maupun Republik. Dalam jajak pendapat terakhir, Hilarry masih berada di urutan pertama untuk partai Demokrat, demikian halnya Donald Trump di partai Republik.
Video

Video VOA Pop News 6 September 2015

Ada apa di VOA Pop News edisi akhir pekan ini? Ian Umar dan Debbie Sumual-Patlis mengantarkannya untuk Anda! Saksikan VOA Pop News di JakTV, Minggu 6 September 2015 jam 15:30 am.
 Aktivitas di Facebook