Sabtu, 28 Maret 2015 Waktu: 12:14

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...  
🔇
X
  • Seniman Tibet mengenakan kostum opera tradisional di Institut Seni Tampil Tibet di ​Dharamsala, India.
  • Para pemadam kebakaran New York memadamkan api yang melalap sebuah blok kawasan niaga dan tempat tinggal di East Village, New York City. Sebuah bangunan di ​125 Second Avenue sebagian rubuh akibat kebakaran ini, 12 orang dilaporkan cidera.
  • Seorang anak perempuan tampak malu-malu saat disapa Presiden Barack Obama dalam sebuah acara di ​Lawson State Community College di Birmingham, Alabama.
  • Sebuah gambar yang diambil dari bingkai yang tersisa dari televisi yang hancur memperlihatkan para demonstran Palestina dalam bentrokan dengan pasukan Israel di desa ​Kfar Qaddum, dekat Nablus di Tepi Barat.
  • Dari kiri ke kanan, peraih medali perak Madison Chock dan Evan Bates dari AS, peraih medali emas Gabriella Papadakis dan Guillaume Cizeron dari Perancis dan peraih medali perunggu Kaitlyn Weaver dan Andrew Poje dari Kanada berpose dalam upacara pemberian medali untuk tarian es pada Kejuaraan Dunia Figure Skating ISU di Shanghai, China.
  •  Seorang perempuan Nigeria sholat di masjid agung ibukota Abuja.
  • Komedian dan pembawa acara 'The Tonight Show', Jimmy Fallon (kiri) bersama dengan boneka lilinya di Museum Lilin Madame Tussauds di New York.
  • Sebuah selebaran dari Departemen Pertahanan AS yang akan disebarkan lewat udara di Suriah. Amerika Serikat telah menyebarkan ribuan selebaran di kota Raqqa yang berupaya mencegah warga bergabung dengan ISIS.
  • Seorang seniman Tibet yang mengenakan topeng menunggu giliran tampil di Institut Seni Tampil Tibet di ​Dharamsala, India.
  • Mercedes mechanics fix British driver Lewis Hamilton's car at the team's garage after its engine failure during the first practice session for the Malaysian Formula One Grand Prix at Sepang International Circuit in Sepang, Malaysia.
  • Polisi Somalia menyergap kelompok Islamis ​al Shabaab setelah kelompok itu menyerang hotel ​Maka Al-Mukarama di Mogadishu.
  • Masyarakat menyalakan lilin di sekitar potret almarhum Lee Kuan Yew sebagai tanda penghormatan kepadanya.
  • A stele and flowers laid in memory of the victims are placed in the area where the Germanwings jetliner crashed in the French Alps, in Le Vernet, France. Sebuah tugu peringatan dikelilingi oleh karangan-karangan terlihat di Le Vernet, Perancis, dekat area di mana pesawat Germanwings jatuh di pegunungan Alpen.
Video

Video VOA Pop News 29 Maret 2015

Ada apa di VOA Pop News, Minggu 29 Maret 2015 di JakTV pukul 15:00 WIB?
Video

Video Peran Warga AS Keturunan Asia Dalam Menghidupkan Industri Piano

Warga Amerika keturunan Asia mulai memainkan peranan penting untuk kelanjutan industri piano, dengan semakin banyaknya anak-anak mereka yang terjun ke dunia musik, khususnya mempelajari piano. Simak bagaimana warga keturunan Asia ini membantu sebuah industri yang nyaris runtuh di Amerika.
Video

Video Tantangan dan Peluang Usaha Kecil Menengah di AS

Usaha kecil menengah di AS jumlahnya mencapai sekitar 23 juta dan mereka bertanggung jawab akan separuh lebih dari seluruh penjualan di negara ini. Banyak tantangan yang dihadapi pengusaha kecil, tapi mereka optimistis terhadap kondisi perekonomian AS. Selengkapnya dalam Laporan VOA berikut ini.
Video

Video Peluncuran Layanan 'Lounge Berjalan'

San Francisco memang dikenal sebagai kota inovatif. Di kota inilah, layanan pengantaran via smartphone Uber pertama diluncurkan. Kini muncul sebuah layanan via smartphone baru yang menggabungkan konsep bus umum dengan kafe.
 Aktivitas di Facebook