Selasa, 22 Juli 2014 Waktu UTC: 21:33

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Liputan Ramadan: Buka Bareng Dubes Baru Indonesia untuk Amerikai
X
22.07.2014
Warga Indonesia di rantau, terutama di AS, tahun ini berpuasa selama kurang lebih 16 jam, karena jatuh pada musim panas. Tapi lamanya menahan lapar dan dahaga ini, terobati dengan sejuknya bersilaturahmi di acara buka puasa bersama dengan Dubes RI baru. Simak laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Liputan Ramadan: Buka Bareng Dubes Baru Indonesia untuk Amerika

Warga Indonesia di rantau, terutama di AS, tahun ini berpuasa selama kurang lebih 16 jam, karena jatuh pada musim panas. Tapi lamanya menahan lapar dan dahaga ini, terobati dengan sejuknya bersilaturahmi di acara buka puasa bersama dengan Dubes RI baru. Simak laporan tim VOA berikut ini.
Video

Video Kilas VOA 23 Juli 2014

KPU tetapkan pasangan Jokowi-Kalla presiden dan wakil presiden RI. Menlu AS dan Sekjen PBB terus mengupayakan gencatan senjata Israel-Hamas. Pemberontak pro-Rusia mulai buka akses ke lokasi jatuhnya pesawat MH-17. Album parodi Weird All nomor satu di tangga album Billboard.
Video

Video Upaya Perdamaian di Gaza

Dunia internasional mendesak Israel dan Hamas segera menghentikan perang yang telah mengakibatkan ratusan korban sipil, khususnya di Gaza. Amerika segera berunding dengan kekuatan regional Timur Tengah untuk mediasi gencatan senjata. Selengkapnya bersama Tim VOA dan Yurgen Alifia berikut ini.
Video

Video Jualan Kue Lebaran di Amerika (2)

Cak Supri dan Ning Nadia masih ngobrol bareng Adiwi Ayundari, pengusaha catering yang sedang sibuk menerima pesanan kue kering menjelang Lebaran. Simak juga liputan dari Virginia tentang iftar lintas agama di ADAMS Center.
Video

Video Jualan Kue Lebaran di Amerika (1)

Cak Supri dan Ning Nadia untuk Warung VOA edisi Ramadan kali ini mengajak Anda mampir ke dapur kue kering milik Adiwi Ayundari di negara bagian Maryland. Adiwi, pengusaha kue kering berbagi rahasia aktivitas dapurnya dalam menyambut Lebaran tahun ini.
 Aktivitas di Facebook