Senin, 02 Mei 2016 Waktu: 02:21

    Berita / AS / Pemilu AS 2012

    Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

    Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

    Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
    Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
    TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

    Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

    Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

    Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

    Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

    Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    Teknologi Berbasis Web dan Mobile untuk Mencari Huniani
    X
    Nova Poerwadi
    30.04.2016
    Mencari hunian bagi seseorang lajang kini dipermudah dengan layanan berbasis web dan mobile. Layanan-layanan tersebut memudahkan mencari sesama pencari apartmen atau rumah sehingga bisa berbagi sewa apartmen berikut kebutuhan bersama seperti WiFi.
    Video

    Video Teknologi Berbasis Web dan Mobile untuk Mencari Hunian

    Mencari hunian bagi seseorang lajang kini dipermudah dengan layanan berbasis web dan mobile. Layanan-layanan tersebut memudahkan mencari sesama pencari apartmen atau rumah sehingga bisa berbagi sewa apartmen berikut kebutuhan bersama seperti WiFi.
    Video

    Video Kuliah Gratis di University of the People

    Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS tahun 2015 hanya 2,1 juta atau 69% lulusan SMA yang melanjutkan ke perguruan tinggi karena mahalnya biaya kuliah. Tapi sekarang ada pilihan untuk mengikuti kuliah online gratis. Selengkapnya ikuti liputan tim VOA dari Los Angeles, California.
    Video

    Video Membangun Rumah untuk Warga Kurang Mampu

    Data pemerintah Federal AS tahun 2015 menyebutkan lebih dari setengah juta warga AS tuna wisma karena berbagai faktor, salah satunya karena minimnya ketersediaan tempat tinggal yang terjangkau. Organisasi nirlaba Habitat for Humanity mengajak warga untuk membangun rumah-rumah murah secara suka rela.
    Video

    Video VOA Trending Topic: Reaksi Hollywood atas Meninggalnya Prince

    Meninggalnya musisi Prince dalam usia 57 tahun, menimbulkan berbagai reaksi di Hollywood. Ariono Arifin menyajikannya untuk pemirsa #VOATrendingTopic berikut ini.
     Aktivitas di Facebook