Jumat, 22 Mei 2015 Waktu: 15:28

Berita / AS / Pemilu AS

Amerika Gelar Pemilihan Presiden Hari Ini

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini. Namun sebagian besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan di berbagai sekolah, kantor pemadam kebakaran, gereja dan tempat-tempat lainnya, hari ini (6/11)

Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
Para calon pemilih antri untuk memberikan suaranya di sebuah TPS di gereja Harrison United Methodist di Pineville, Noth Carolina (6/11).
TPS-TPS di Amerika bagian Timur telah mulai dibuka bagi para pemilih yang akan memberikan suara mereka untuk Presiden Barack Obama atau penantangnya dari Partai Republik Mitt Romney dalam pemilu presiden 2012 yang berlangsung dengan persaingan ketat.

Jutaan pemilih di berbagai penjuru Amerika telah memberikan suara mereka melalui pemberian suara dini.  Namun mayoritas besar pemilih akan datang ke TPS-TPS yang didirikan  di sekolah-sekolah, gedung-gedung kantor pemadam kebakaran, gereja-gereja dan tempat-tempat lainnya.

Presiden Obama dan Romney melawat ke sejumlah negara bagian yang menjadi ajang perebutan perolehan suara, Senin (5/11), sebagai upaya akhir untuk  membujuk para pemilih yang belum menentukan pilihan mereka.

Obama juga melakukan kampanye di Wisconsin dan Ohio, sebelum mengadakan rapat akbar terakhir di Iowa, negara bagian pertama yang memberinya kemenangan pada pemilu pendahuluan dalam persaingan bersejarah menuju Gedung Putih pada tahun 2008. Presiden dari Partai Demokrat ini membanggakan prestasinya selama menjabat presiden, termasuk  pemberian dana talangan untuk industri mobil Amerika dan pembunuhan Osama bin Laden, namun mengatakan, ia memerlukan lagi satu masa jabatan untuk menyelesaikan agendanya.

Romney melangsungkan rapat akbar larut malam di New Hampshire, dimana ia melancarkan kampanyenya lebih dari setahun lalu, setelah berkampanye di Florida, Virginia dan Ohio. Mantan gubernur Massachusetts ini mengatakan prestasinya sebagai pengusaha dan politisi yang berhasil -- dan bukan Obama -- yang akan membawa perubahan sesungguhnya bagi Amerika.

Romney memberikan suaranya di kota yang menjadi kampung halamannya, Boston, dan berkampanye pada saat-saat terakhir sebelum pemilu di Ohio dan Pennsylvania.  Presiden dan istrinya, Michelle, akan menghabiskan hari Selasa ini di rumah mereka di Chicago.

Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
Masa Depan Kota Baltimore Pasca Kerusuhani
X
Helmi Johannes
22.05.2015
Sebagian wilayah kota Baltimore AS mencoba membangun kembali setelah ratusan tempat usaha hancur dalam kerusuhan dan demonstrasi anarkis yang terjadi bulan lalu. Pejabat memperkirakan kerugian sebesar 9 juta dolar, tapi warga yakin Baltimore akan berubah postif bila ada tambahan investasi dana.
Video

Video Masa Depan Kota Baltimore Pasca Kerusuhan

Sebagian wilayah kota Baltimore AS mencoba membangun kembali setelah ratusan tempat usaha hancur dalam kerusuhan dan demonstrasi anarkis yang terjadi bulan lalu. Pejabat memperkirakan kerugian sebesar 9 juta dolar, tapi warga yakin Baltimore akan berubah postif bila ada tambahan investasi dana.
Video

Video Tren Mencari dan Memakan Tanaman Liar di Kota

Meningkatnya minat warga AS terhadap makanan organik menyebabkan munculnya berbagai gerakan termasuk tren “urban foraging” untuk mencari dan memakan tanaman liar yang tumbuh di kota. Warga AS juga bisa mengikuti berbagai kursus dan tur mengenai urban foraging yang semakin banyak digelar.
Video

Video Kilas VOA 22 Mei 2015

Kelompok ISIS merebut kota bersejarah Palmyra, Suriah. Pulau buatan di wilayah yang disengketakan di Laut China Selatan. Darurat di California akibat tumpahan minyak. Pembukaan toko mainan Walt Disney terbesar di dunia.
Video

Video Hak Cipta vs Aplikasi Streaming Video Instan

Berbagai aplikasi streaming video instan kini memungkinkan pengguna smartphone berbagi video streaming secara instan. Tetapi banyak pihak kini menyoroti app seperti Meerkat, YouNow, dan Periscope antara lain karena bisa melanggar hak cipta bila digunakan di konser atau pertandingan olah raga.
Video

Video Berapa Warga AS yang Melepas Kewarganegaraan?

Paspor AS bersama paspor Inggris baru-baru ini masuk urutan teratas 'paspor tersakti' oleh perusahaan keuangan Arton Capital, karena memberi akses bebas visa ke 147 negara. Lalu mengapa ribuan warga AS setiap tahun melepas kewarganegaraan mereka?
 Aktivitas di Facebook