Tautan-tautan Akses

“American Pharoah” Menangkan Kentucky Derby


Emirati men walk with their camels across the Liwa desert, some 250 kilometers west of the Gulf emirate of Abu Dhabi, during the Liwa 2017 Moreeb Dune Festival.
Emirati men walk with their camels across the Liwa desert, some 250 kilometers west of the Gulf emirate of Abu Dhabi, during the Liwa 2017 Moreeb Dune Festival.

Kuda “American Pharoah” yang ditunggangi joki Victor Espizona memenangkan lomba pacuan kuda “Kentucky Derby” ke 141 di Churchill Downs, Kentucky hari Sabtu (2/5).

Kuda “Firing Line” berada di tempat kedua, sementara “Dortmund” berada di tempat ketiga. Kemenangan ini merupakan kemenangan Espinoza untuk kedua kalinya secara berturut-turut di Kentucky Derby, dan kemenangan ketiganya secara keseluruhan. Jumlah penonton yang mencapai 170.513 orang juga membukukan catatan sejarah tersendiri.

“American Pharoah,” yang berumur dua tahun, selama ini dilatih oleh pelatih terkenal Bob Baffert, yang juga melatih “Dortmund.” Ini merupakan kemenangan keempat Baffert di lomba pacuan kuda Kentucky Derby.

Kuda ini memberikan kemenangan di Kentucky Derby kepada pemiliknya Ahmed Zayat, setelah selama tiga kali hanya berada di tempat kedua. “Saya tidak bisa berkata apapun. Kami kalah sangat tipis sebelumnya. Kami beruntung,” ujar Zayat.

Lomba pacuan kuda kedua dalam tiga lomba pacuan kuda terkenal di Amerika, yaitu “The Preakness,” akan dilangsungkan dalam dua minggu di Baltimore Maryland. Sementara lomba pacuan kuda ketiga, “The Belmont” akan dilangsungkan di New York pada tanggal 6 Juni nanti.

Belum ada seekor kuda pun memenangkan ketiga lomba pacuan kuda itu sekaligus sejak kemenangan “Affirmed” dan jokinya Steve Cauthen tahun 1978.

XS
SM
MD
LG